5 Hal yang Harus Dilakukan saat Pasangan sedang Marah

5 Hal yang Harus Dilakukan saat Pasangan sedang Marah

Berita Utama | sindonews | Sabtu, 27 April 2024 - 03:45
share

Ada beberapa hal yang harus dilakukan saat pasangan sedang marah. Hal ini penting untuk diketahui setiap orang demi menjaga hubungan Anda dan pasangan tetap aman.

Pasalnya, saat berhadapan dengan pasangan yang sedang marah, seseorang harus sangat berhati-hati terhadap perilakunya. Mencoba meredakan perdebatan dengan tidak bereaksi terhadap kemarahannya dapat membantu memperbaiki keadaan.

Penting untuk mengatasi situasi ini dengan perilaku tenang dan tenang. Tuntutan klarifikasi dan komentar yang terus-menerus dapat membuat situasi semakin tegang.

5 Hal yang Harus Dilakukan saat Pasangan sedang Marah

Berikut hal yang harus dilakukan saat pasangan sedang marah dilansir dari Times of India, Sabtu (27/4/2024).

Baca Juga: 10 Cara Menghadapi Pasangan yang Sedang Marah, Jangan Terpancing Emosi

1. Tetapkan Batasan yang Sehat

Menetapkan batasan yang sehat menjadi hal terpenting saat pasangan Anda sedang marah. Menguraikan batasan dengan jelas sangatlah penting karena jika melampaui batasan tersebut akan meningkatkan konflik dan kesalahpahaman. Menetapkan batasan yang sehat membantu menangani pasangan yang sedang marah dengan lebih baik.

2. Meredakan Argumen

Memberikan penilaian terus-menerus dan menuntut klarifikasi akan memanaskan perdebatan. Oleh karena itu, seseorang harus mencoba meredakan perdebatan tersebut dengan menggunakan cara-cara dan sarana untuk mengatasi situasi tersebut. Fokus pada menenangkan situasi sangat diperlukan untuk mengakhiri konflik.

3. Jadi Pendengar yang Sabar

Mendengarkan dengan sabar adalah kunci menghadapi pasangan yang sedang marah. Jika kedua individu mencoba memaksakan perspektif mereka dan memberikan penilaian tanpa memahami kekhawatiran masing-masing, maka tidak ada ruang untuk saling memahami. Menunjukkan empati dan memberikan sikap sabar kepada pasangan yang sedang marah membantu meringankan situasi yang memanas sampai tingkat tertentu.

Baca Juga: 6 Alasan Tidak Boleh Tidur dalam Keadaan Marah dengan Pasangan

4. Berkomunikasi Secara Terbuka

Salah satu cara terbaik untuk menghadapi pertengkaran dan konflik adalah dengan bersikap terbuka dan berbicara dengan pasangan yang sedang marah. Alih-alih terlibat dalam pertengkaran, komunikasi membantu kedua individu mencapai kerukunan dan membentuk rasa saling pengertian. Menyulut api dengan argumen tidak akan menghasilkan kejelasan apa pun.

5. Pahami Pemicunya

Apa yang menyebabkan pasangan Anda marah? Pertanyaan ini penting untuk ditangani. Memahami dan merenungkan situasi yang menyebabkan kemarahan dapat membantu mengatasinya. Hal ini melibatkan pemahaman respons emosional mereka dan sikap kurang reaktif dan menghakimi.

Topik Menarik