Loading...
Loading…
Elon Musk Akan ke Indonesia, PDIP Sampaikan Pesan ke Pemerintah

Elon Musk Akan ke Indonesia, PDIP Sampaikan Pesan ke Pemerintah

Nasional | apahabar.com | Minggu, 15 Mei 2022 - 12:57

apahabar.com , JAKARTA Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin menyambut baik pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Elon Musk di Amerika Serikat (AS), dan rencana kedatangan bos Tesla itu ke Indonesia. Hasanuddin mengingatkan sejumlah hal ke pemerintah dalam menyambut kedatangan Elon Musk.

Pertemuan Elon Musk dan Presiden Jokowi mendiskusikan potensi investasi dan pengembangan teknologi, menurut saya, perlu ditanggapi secara positif karena sosok Elon Musk merupakan pengusaha yang potensial, kata Hasanuddin kepada wartawan, Minggu (15/5/2022).

Hasanuddin mengingatkan pemerintah kunjungan Elon Musk ke Indonesia tak boleh dianggap biasa. Terlebih, kunjungan Elon Musk itu ada terkait dengan potensi investasi dan kerja sama di bidang teknologi.

Terkait dengan rencana kunjungan Elon Musk pada bulan November nanti, pemerintah mesti menyiapkan desain kerja sama yang baik dan menguntungkan, ucap anggota DPR dari Fraksi PDIP itu.

Betul itu (patut disambut baik), dan disiapkan secara matang, imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu dengan Elon Musk di sela kunjungan kerjanya di AS. Keduanya bertemu dalam kunjungan Jokowi ke SpaceX di Boca Chica, AS.

Baca Juga :
Resmi Ambil Alih, inilah Ide `Gila` Elon Musk Mengobrak-abrik Twitter

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022), Jokowi tiba di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk. Jokowi mengatakan kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang, ujar Jokowi.

Original Source

Topik Menarik