Dua Warga Desa, Kecamatan Anyer Serang Demo PT CAP Tuntut Perusahaan Libatkan Warga Sekitar

Dua Warga Desa, Kecamatan Anyer Serang Demo PT CAP Tuntut Perusahaan Libatkan Warga Sekitar

Terkini | banten.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 14:20
share

CILEGON , iNewsBanten - Ratusan warga dari 2 (dua) Desa yang tergabung dalam Paguyuban RT RW, lnduk Pengusaha, beserta warga Kosambi Ronyok dan Karang Taruna Grogol indah, Karang Taruna Kosambi Ronyok, Kecamatan Anyer Kabupaten Serang, Banten menggelar aksi unjuk rasa sejak pagi hari didepan pintu masuk PT Chandra Asri Pasific Tbk bertempat di jalan raya Anyer - Ciwandan Kota Cilegon, Kamis (25/04/2024).


Foto: 10 orang dari perwakilan dua warga Desa, Kecamatan Anyer saat mediasi dengan msnajemen PT PAC Tbk, dalam rangka tanda tangan dan kesepakatan dalam tuntutan aksi.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kosambi Ronyok H. Riki Suhendra menuturkan kepada awak media iNews Banten, ia berharap kepada PT. CAP Tbk melibatkan dua Desa yaitu Desa Kosambi Ronyok dan Desa Grogol Indah terkait dalam pembangunan project TAM 2024. Selain itu juga terkait perekrutan tenaga kerja, CSR dan kegiatan usaha bisnis dan juga CSR nya harus diprioritaskan.

Lebih lanjut, H. Riki Suhendra alhamdulilah kami dan perwakilan masyarakat yakni sepuluh orang dipertemukan atau mediasi dengan pihak manajemen dan direspon baik.

"Apabila tidak komitmen dengan apa yang sudah disepakati bersama dalam pertemuan atau mediasi tadi, dan jika kedepan melanggar maka kami akan kerahkan warga lebih banyak lagi sampai tuntutan kami terpenuhi," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kosambi Ronyok Syarif Hidayatulloh mengatakan apa yang di sampaikan anggota DPRD Kabupaten Serang Riki sekaligus sebagai perwakilan dua Desa kami kedepan harus benar-benar diperhatikan dan diprioritaskan oleh pihak PT Chandra Asri pasific Tbk.

"Dari apa yang telah kita komitmenkan, ia berharap yang tertuang dalam notulen dan ditandatangani oleh sepuluh orang dari perwakilan warga dua Desa dan pihak perusahan PT Chandra Asri, baik terkait tuntutan kami dan juga perekrutan tenaga kerja maupun bidang bisnis maupun bidang usahanya dapat direalisasikan dengan baik," ucapnya.

Kemudian dari pihak perusahaan PT Chandra Asri Pasific Tbk yang diwakili Harun selaku Public Relation, pihaknya akan mengakomodir dan menyampaikan kepada Human Resources Departemen kami, apa yang menjadi tuntutan warga pada aksi unjuk rasa pada siang ini.

"Dan pihaknya (PT Chandra Asri Pasific Tbk, red) sudah ada pertemuan atau mediasi dengan 10 (sepuluh) perwakilan kedua Desa Kosambi Ronyok dan Desa Grogol Indah, dan kami juga berharap kedepan tetap menjaga kondusifitas agar aktifitas perusahaan berjalan dengan baik, bisa saling menguntungkan dan berimbas baik untuk semua," ujar dan pungkasnya.

Topik Menarik