Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022, HT : Hati-Hati di Jalan, Salam Hangat untuk Keluarga

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022, HT : Hati-Hati di Jalan, Salam Hangat untuk Keluarga

Nasional | inewsid | Jum'at, 22 April 2022 - 09:50
share

JAKARTA, iNews.id Liputan mudik dan arus balik sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan MNC Group untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan lebih dari 100 peliput akan diterjunkan guna liputan mudik dan arus balik Lebaran 2022.

Hati-hati di jalan, ujar Hary kepada tim peliput pada laman Instagram miliknya, Jumat (22/04/2022).

Saya ucapkan selamat bermudik, sampai ke tujuan dengan selamat. Salam hangat untuk keluarga di kampung halaman. Dan juga, selamat hingga kembali ke tempat masing-masing,imbuhnya.

Sebanyak 120 Tim MNC Media akan bertugas mulai 25 April hingga 19 Mei 2022 guna memantau situasi dan kondisi di jalur-jalur yang akan dilalui masyarakat saat mudik.

Hary melepas tim liputan arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 MNC Media bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kakorlantas Polri Irjen Drs Firman Shantyabudi di iNews Tower, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Tim ini membantu masyarakat untuk mengetahui arus lalu lintas baik saat mudik ataupun arus balik. Kami juga menayangkan sejumlah informasi empat stasiun televisi (RCTI, Global, iNews MNCTV) yang bisa membantu masyarakat melaporkan suatu informasi kepada pemirsa, ujar Hary, Kamis (21/04/2022).

Di tempat yang sama, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan keberhasilan mudik dapat diukur dengan komunikasi yang bisa terjalin dengan baik antara stake holders, khususnya masyarakat dan pemerintah.

Menhub mengatakan masyarakat bisa memperoleh informasi secara maksimal melalui peliputan dan tayangan berita yang akurat sesuai fakta terdepan melalui media, khususnya MNC Media.

Kami sangat apresiasi teman-teman dari iNews atau MNC Grup. Kegiatan ini akan melakukan peliputan secara masif, papar Menhub.

Menhub mengimbau kepada masyarakat untuk bisa pulang kampung lebih awal guna menghindari penumpukan arus kendaraan mendekati hari Lebaran.

Seperti instruksi Pak Jokowi, agar bisa maksimal jadi kami imbau untuk bisa mudik lebih awal. Ada beberapa rekayasa yang sudah kami sampaikan tadi, mulai dari one way, ganjil genap, dan peniadaan kendaraan kendaraan tiga sumbu, tambahnya.

Dengan begitu, Kemenhub, kakorlantas dan sejumlah stakeholders sudah melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas dengan berbagai diskresi.

Semua sudah jalan, kakorlantas memiliki kewenangan untuk memuruskan. Peran media sangat penting. Terima kasih adek-adek, ungkapnya.

Terakhir, pesan bagi pemudik. Pertama jangan naik motor, kita juga telah sediakan sejumlah mudik gratis di darat, laut dan lakukan mudik lebih awal. Jangan lupa booster untuk imunitas, tutupnya.

Sementara, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyambut baik adanya kegiatan peliputan dari Tim Liputan Mudik MNC Media. Menurutnya, partisipasi media sangat penting dari penyelenggaraan operasi ketupat dalam memberikan secara langsung sejumlah perkembangan di masa mudik.

Kami sangat berterima kasih kepada MNC Media, dan ini yang akan dilakukan liputan atau melaporkan arus mudik ini di beberapa titik. (Nanti) akan bersama-sama kami di lapangan, meski baru tanggal 28 kita sangat menyambut baik, kita sama-sama memberikan pelayanan yang terbaik, ujar Firman.

Topik Menarik