Kabar Gembira! Haji 2022 Dibuka Arab Saudi untuk Jemaah Seluruh Dunia

Kabar Gembira! Haji 2022 Dibuka Arab Saudi untuk Jemaah Seluruh Dunia

Nasional | apahabar.com | Senin, 7 Maret 2022 - 11:44
share

apahabar.com, JAKARTA Pemerintah Arab Saudi akhirnya membuka kembali pintu kedatangan jemaah asing dari seluruh dunia untuk ibadahHaji 2022.

Penerimaan jemaah haji asing ini merupakan yang pertama setelah dua tahun pembatasan akibat pandemi Covid-19.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengungkapkan bahwa revisi kuota jemaah haji 2022 akan segera dirilis ke masing-masing negara yang selama ini mengirimkan warganya, seperti dilansir The Guardian , Senin (7/3/2022).

Pada 2020, otoritas Arab Saudi membatasiibadah Haji hanya untuk warga dan penduduk di dalam Kerajaan saja. Keputusan itu sebagai bagian dari langkah-langkah ketat untuk mencegah penyebaranCovid-19yang mematikan.

Pencabutan pembatasan bagi jemaah haji internasional untuk haji 2022 terjadi kurang dari 24 jam setelah Kerajaan Arab Saudi membuka pintu gerbangnya untuk penerbangan langsung dari 17 negara termasuk Nigeria.

Lansir dari Liputan6.com, denganpencabutan aturan ini, jutaan umat muslim di seluruh duniamendapatkan jaminan untuk berpartisipasi dalam rangkaian ibadahHajiyang akan diadakan antara Juni dan Juli 2022.

Cabut Aturan Tes PCR dan Masker

Kerajaan Arab Saudi mencabut beberapa kebijakan melawan COVID-19. Pemakaianmaskerdi luar ruangan dan jaga jarak di luar ruangan sudah tidak wajib.

DilaporkanArab News, Minggu (6/3/2022), aturan itu berlaku secara nasional. Meski demikian, pengunjung Masjidil Haram dan Masjid Nabawi masih harus pakai masker.

Pengunjung yang datang keArab Saudijuga tak perlu lagi melakukan karantina. TesCOVID-19juga tak diperlukan begitu tiba.

Namun, pengunjung dibutuhkan punya asuransi untuk membiayai pengobatan COVID-19.

Masyarakat pun diminta untuk mengambil dosisvaksin boosterdan tetap check-in dengan aplikasi Tawakkalna saat masuk ke sebuah fasilitas atau acara.

Topik Menarik