Cha Hak-yeon VIXX Redam Perfeksionisnya Lewat Akting

Cha Hak-yeon VIXX Redam Perfeksionisnya Lewat Akting

Nasional | republika | Senin, 24 Januari 2022 - 04:55
share

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL Dalam sebuah wawancara untuk majalah Arena Homme Plus, anggota VIXX grup K-pop Cha Hak-yeon menengok lagi perjalanan karir aktingnya. Pemilik nama panggung N ini juga berbicara tentang bagaimana dia mencoba meredam kecenderungan perfeksionisnya saat berakting dan belajar mengikuti arus.

"Memang benar saya memiliki tipe kepribadian di mana saya perlu melakukan sesuatu dengan sempurna, persis seperti yang saya persiapkan, agar merasa puas," kata Cha dilansir Soompi, Ahad (23/1).

Jika tidak mempersiapkan diri dengan baik, idola kelahiran 30 Juni 1990 itu mengatakan menjadi sangat gugup hingga tak bisa melakukan setengah dari apa yang harus dia lakukan. Karena itu, dia memutuskan mencari tahu kondisi lingkungan di lokasi syutingnya.

"Saya perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan semacam itu," ujar Cha.

Idola yang berubah menjadi aktor ini sedang membintangi K-drama "Bad and Crazy" bersama Lee Dong-wook dan Wi Ha-joon di tvN. Cha berperan sebagai petugas polisi penuh kasih dan jujur, Oh Kyung-tae.

Dia mengatakan proyek Bad and Crazy dan karakter Kyung-tae memiliki arti khusus baginya. Selama ini, dia mengatakan selalu terjebak dalam pikiran dan kekhawatirannya pada akhir setiap tahun. Sampai sekarang, dia memiliki penyesalan ketika melihat kembali ke tahun lalu, tetapi tahun ini berbeda.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, Cha mengatakan mampu menyelesaikan 2021 dengan percaya diri. Bahkan, dia mengatakan telah mengapresiasi dirinya sendiri. "Kamu bekerja keras dan melakukannya dengan baik," kata Cha.

Ketika ditanya apakah ada momen yang menonjol baginya sebagai titik balik dalam karir, Cha mengatakan kecintaan dengan pekerjaan akting benar-benar tumbuh mulai dari proyek Tunnel. Meskipun memiliki peran kecil dan waktu layar sedikit, Cha menyebut karakternya sangat menawan.

"Saya akan begadang sepanjang malam menganalisis peran. Saya akhirnya menerima tanggapan yang bagus, dan sutradara juga menyukai penampilan saya. Setelah itu, saya menjadi lebih percaya diri dengan akting saya," ujar Cha.

Cha akan mengambil setiap kesempatan yang datang kepadanya. Dia menyadari masih memiliki jalan panjang dalam karirnya.

"Jika ada kesempatan yang datang kepada saya, saya siap untuk memanfaatkannya. Saya telah berakting dengan kepercayaan diri dan keyakinan diri seperti itu baru-baru ini," kata Cha.

Sejak terjun ke dunia akting, Cha menghabiskan lebih banyak waktu untuk memikirkan dan merenungkan dirinya sendiri. "Saya pikir saya baru sekarang mulai mengenal diri saya sedikit," ujar dia.

Cha mengatakan memiliki berbagai macam sifat kepribadian, tetapi dia mengatakan sangat bangga dengan kejujurannya. "Saya tidak menutupi hal-hal atau bertele-tele karena saya khawatir tentang apa yang akan dipikirkan orang lain. Saya mencoba menunjukkan diri saya apa adanya, dan saya menyukai diri saya yang jujur," kata dia.

Apakah ada pesan untuk dirinya sendiri? Cha mengatakan bahwa dirinya berhak menikmati banyak hal. "Saya akan senang jika saya bisa menikmati hal-hal sedikit lebih banyak. Tidak apa-apa untuk menikmati sesuatu," ujar dia.
Topik Menarik