Sempat Tampil Agresif, Petarung Indonesia Dihajar KO Petarung Jepang

Sempat Tampil Agresif, Petarung Indonesia Dihajar KO Petarung Jepang

Nasional | jawapos | Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:25
share

JawaPos.com- Petarung Indonesia Elipitua Siregar dikalahkan petarung Jepang Senzo Ikeda dalam laga ONE Championship di Singapore Indoor Stadium, Singapura (14/1). Elipitua kalah TKO pada ronde ketiga.

Dalam pertandingan kelas strawweight itu , Elipitua bertarung keras untuk bisa menjatuhkan lawan.

Dengan dasar bela diri gulat, petarung 25 tahun itu beberapa kali melakukan percobaan bertarung di bawah. Sesekali, dia juga mendaratkan beberapa serangan lutut keras. Terutama ketika Ikeda yang notabene mantan petinju itu melakukan scramble agar bisa kembali berdiri.

Tiap kali Ikeda melakukan serangan, perwakilan Bali MMA ini langsung membayarnya dengan sebuah takedown, beralih ke posisi atas (top position), dan bahkan hampir menyarangkan rear-naked choke. Tetapi usaha itu ditahan Ikeda dengan perjuangan yang keras.

Sebuah serangan ilegal ke arah Elipitua pada ronde kedua menyebabkan laga ini terhenti sejenak. Setelah itu, Elipitua pun merangsek maju dengan serangan lutut dan pukulan untuk mengakhiri ronde.

Pada awal ronde ketiga, kedua petarung masih saling jual beli pukulan. Akan tetapi, sebuah hook kiri keras dari Ikeda membuat Elipitua goyah. Hingga akhirnya, lawan memanfaatkan momentum untuk menyudahi laga dengan kemenangan.

Bagi Elipitua, ini merupakan kekalahan kedua dalam enam pertarungan. Dengan hasil ini, dia juga gagal membawa pulang bonus senilai USD 50 ribu (sekitar Rp 717 juta).

Sementara itu pada pertandingan utama, Xiong Jing Nan berhasil mempertahankan gelar juara dunia ONE Womens Strawweight. Xiong sukses meraih kemenangan mutlak atas Ayaka Miura.

Sementara itu, anak didik legenda UFC Khabib Nurmagomedov yakni Saygid Izagakhmaev tampil di panggung global ONE Championship. Hasilnya, dia mengalahkan James Nakashima melalui submission pada ronde kedua.

Topik Menarik