Hasil Piala Asia U-23: Uzbekistan Unggul atas Arab Saudi di Babak Pertama

Hasil Piala Asia U-23: Uzbekistan Unggul atas Arab Saudi di Babak Pertama

Olahraga | sindonews | Jum'at, 26 April 2024 - 22:25
share

Timnas Uzbekistan U-23 berhasil unggul 1-0 atas Arab Saudi pada babak pertama dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, pada Jumat (26/4) malam WIB.

Pertandingan antara Uzbekistan dan Arab Saudi di babak pertama berlangsung sengit. Kedua tim tampil berhati-hati untuk menghindari kebobolan gol yang cepat.

Penguasaan bola cenderung terpusat di tengah lapangan dengan sedikit ancaman yang dihasilkan oleh kedua tim. Kondisi seperti ini berlangsung hingga pertengahan babak pertama.

Baca Juga: Kisah Shin Tae-yong Dilempar Telur oleh Suporter Korea Selatan, Kini Dipuji Masyarakat Indonesia

Ancaman terdekat datang dari Arab Saudi pada menit ke-30, ketika Mohammed Abu Al Shamat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok oleh pertahanan Uzbekistan.

Arab Saudi kembali mendapat peluang pada menit ke-41 melalui tendangan bebas Aiman Yahya, namun tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Kesempatan emas Arab Saudi untuk mencetak gol datang pada menit ke-45, ketika Abdullah Radif melepaskan tembakan di kotak penalti, namun kiper Abduvohid Nematov berhasil menggagalkannya dengan kaki.

Uzbekistan berhasil mencetak gol pembuka hanya dua menit setelah peluang terakhir Arab Saudi pada masa injury time babak pertama. Umpan terobosan dari Abbosbek Fayzullaev berhasil dimanfaatkan oleh Khusayin Norchaev menjadi gol.

Norchaev berhasil melewati kiper lawan sebelum mencetak gol ke gawang yang sudah tidak terjaga.

Uzbekistan hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-45+12', namun tembakan kaki kiri Ruslanbek Jiyanov hanya melebar di sisi kiri gawang Arab Saudi.

Susunan pemain:

Uzbekistan (4-2-3-1) : Ne'matov; Hamraliev, Khusanov, Davronov, Yuldoshev; Bo'riyev, Holmatov; Jiyanov, Jaloliddinov, Fayzullaev Norchaev

Arab Saudi (4-4-2): Al Absi; Abu Al Shama, Meshal Sibyani, Rayan Hamed, Zakaria Hawsawi; Haitham Asiri, Faisal Al Ghamdi, Eid Al Muwallad, Ahmed Al Ghamdi; Aiman Yahya, Abdullah Radif

Topik Menarik