Perjuangan Anna Muawanah, Jadikan Bojonegoro Tiga Terbaik Nasional EPPD tahun 2023

Perjuangan Anna Muawanah, Jadikan Bojonegoro Tiga Terbaik Nasional EPPD tahun 2023

Terkini | mnctrijaya | Kamis, 25 April 2024 - 17:10
share

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Pada peringatan Hari Otda ke-28 tahun 2024, Bojonegoro berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi, Penghargaan Peringkat ke-3 Penyelenggara Pemerintahan Terbaik hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2023 dari Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan ini tidak lepas dari perjuangan Bupati Bojonegoro periode 2018-2023, Anna Mu’awanah.

Bupati yang dikenal Ibu Pembangunan tersebut, juga mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden Republik Indonesia.

Kedua penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Otda ke-28 tingkat nasional, di Balai Kota Surabaya, Kamis, 25 April 2024.

Penghargaan untuk Penyelenggaraan Pemerintahan Terbaik ke-3 Tingkat Nasional diterima langsung oleh Penjabat Bupati Bojonegoro Adriyanto.

Sedangkan, Satya Lancana Karya Praja Nugraha diterima oleh Bupati Bojonegoro periode 2018-2023 Anna Mu’awanah.

Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintahan Terbaik yang diraih Kabupaten Bojonegoro ini, didasari atas Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.7-6646 Tahun 2023 tentang Hasil EPPD Secara Nasional Tahun 2023.

“Ini hasil kerja keras seluruh pihak selama ini, Mudah-mudahan capaian ini bisa dipertahankan dan terus berusaha menjadi semakin baik,”harap Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto.

Ketua Peradi Bojonegoro, Mochamad Mansur mengapresiasi penghargaan sekaligus hasil dari kerja keras Anna Mu’awanah saat menjabat beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurut dosen Fakultas Hukum Universitas Bojonegoro (Unigoro) itu, Anna Mu’awanah mendapat Satya Lancana Karya Praja Nugraha dari Presiden karena dinilai telah memiliki jasa besar dan prestasi kinerja yang sangat tinggi selama memimpin penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Bojonegoro.

“Itu rencana dan kinerja Bu Anna selama 9 bulan saat menjabat Bupati. Alhamdulilah kami ikut bangga menjadi warga Bojonegoro atas penghargaan yang diperoleh,”pungkasnya.

Topik Menarik