Jelang Pilkada 2024, Polres Padangsidimpuan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Jelang Pilkada 2024, Polres Padangsidimpuan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Terkini | medan.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 17:50
share

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id - Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pilkada 2024, Sat Binmas Polres Padangsidimpuan menggelar sambang, DDS, dan Silaturahmi, di Desa Aek Tuyul, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Rabu (26/4/2024) pagi.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, melalui Kasat Binmas, AKP Sulhan Arifin Siregar, menyampaikan kegiatan DDS tersebut dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga harkamtibmas.

“Melalui kegiatan DDS ini, Polres Padangsidimpuan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat serta sebagai sarana silaturahmi kamtibmas menjelang pilkada bulan November 2024 di Kota Padangsidimpuan,” jelasnya.

Ia juga menyebut personel melakukan komunikasi sosial sebagai giat preventif dari Satbinmas Polres Padangsidimpuan. Hal itu agar masyarakat punya daya tangkal dan tidak mudah terpengaruh oleh berbagai ancaman yang dapat merusak stabilitas keamanan.

Tak hanya itu, ia juga meminta warga segera melapor apabila mengetahui adanya penyalahgunaan narkotika di lingkungan masing-masing. Mengingat, antisipasi penyalahangunaan narkotika tak akan bisa diselesaikan pihak kepolisian sendiri, melainkan harus melibatkan warga.

"Pihak kepolisian tidak bisa berjalan sendiri dalam pemberantasan narkotika. Oleh karena itu,kami sampaikan kepada warga supaya bersinergi dengan pihak kepolisian dalam pemberantasan narkoba. Siapa pun yang memberikan informasi, kerahasiannya akan dijaga," terangnya.

Kemudian, antisipasi terhadap curat, curas, dan curanmor (3C) juga disampaikan Sat Binmas Polres Padangsidimpuan kepada warga agar tidak memberi ruang atau kesempatan kepada pelaku untuk melakukan aksinya, seperti  mengunci kendaraan  yang parkir di depan rumah atau di pinggir jalan.

"Dengan adanya imbauan kamtibmas ini, kami berharap masyarakat lebih waspada terhadap situasi kamtibmas dilingkungannya masing-masing dan turut berpartisipasi dalam menekan angka kriminalitas di  Desa Aek Tuyul, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan," ujarnya.

"Kami juga akan tetap menyambangi  lokasi giat-giat masyarakat untuk memberikan rasa aman dan meningkatkan kemitraan polisi dengan masyarakat sesuai Program Selaras, Aman Tampil Baik (Santabi)," terangnya.

Topik Menarik