2 Tim Mahasiswa Uniku Lolos PKM Kemendikbudristek Dikti RI

2 Tim Mahasiswa Uniku Lolos PKM Kemendikbudristek Dikti RI

Terkini | kuningan.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 21:00
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Universitas Kuningan, Jabar, meraih prestasi membanggakan dengan meloloskan dua tim mahasiswa dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2024 yang diadakan Kemendikbudristek Dikti RI. PKM merupakan wadah untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, baik negeri maupun swasta.

Dua tim mahasiswa Uniku dari beragam Program Studi (Prodi) akan mewujudkan program yang telah mereka usulkan, terfokus pada pengembangan pendidikan melalui teknologi IT dengan dukungan dana dari kementerian.

Program yang akan didanai antara lain adalah Revitalisasi Pembelajaran: Menggairahkan Pendidikan dengan Gerakan Cepat Peduli Pendidikan (GERCEP) dan Aplikasi Gen Z Edu, serta Transformasi Sistem Pelayanan Administrasi dan Kependudukan Berbasis Digital Melalui Platform SIDESA. 

 

Koordinator PKM Uniku sekaligus Warek III Uniku, Dr Novi Satria Praja menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan Uniku meloloskan dua tim di PKM Kemendikbudristek Dikti tahun 2024.

"Alhamdulillah, Uniku berhasil meloloskan dua tim di PKM Kemendikbudristek Dikti tahun 2024. Selamat kepada para pemenang dan semangat bagi yang belum lolos. Ini bukan akhir, tetap semangat dan jangan berkecil hati," kata Warek III Uniku, Dr Novi Satria Praja dalam keterangan persnya, Jumat (26/4). 

Tim pertama terdiri dari Agung Rizki Nugraha, Alfian Reihan, Iwan Mohammad Ridwan, Fitrah Raadanti Ariani, dan Siti Mutiara dari Prodi Sistem Informasi. Sedangkan tim kedua terdiri dari Gyan Padli (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Epa Noviana (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Ilham Hafidz, dan Azka Ainurridho (Teknik Informatika).

Dirinya berharap, agar kedua tim ini dapat melaksanakan program dengan baik. Sekaligus partisipasi mahasiswa Uniku di PKM tahun depan semakin meningkat.

"Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi mahasiswa yang lolos di PKM 2025. Kepada kedua tim sekarang, laksanakan program PKM 2024 dengan baik. Selamat bertugas, Uniku Jaya!" tutupnya.(*) 

Topik Menarik