7 Rumah dan Minimarket di Pandeglang Porak-poranda Diterjang Angin Kencang

7 Rumah dan Minimarket di Pandeglang Porak-poranda Diterjang Angin Kencang

Infografis | sindonews | Rabu, 17 April 2024 - 20:07
share

Sebanyak 7 rumahdi Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten rusak diterjang angin kencang, Rabu (17/4/2024). Bahkan, kanopi minimarket juga ambruk dan nyaris menimpa warga.

Sekretaris BPBD Kabupaten Pandeglang, Nana Mulyana mengatakan tujuh rumah yang mengalami kerusakan tersebar di Kampung Maja dan Maja Timur. Kebanyakan rumah mengalami rusak sedang setelah diterjang hujan disertai angin kencang.

“5 rumah rusak sedang, 2 lainnya rusak ringan. Satu bangunan minimarket atapnya (kanopi) ambruk,” kata Nana saat dihubungi, Rabu (17/4/2014).

Baca juga; Jalan Margonda Depok-Jakarta Tersendat Imbas Pohon Tumbang karena Hujan Disertai Angin

Nana mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Cuaca hujan disertai angin kencang juga membuat satu pohon tumbang dan memutus akses jalan di Kampung Maja Tengah.

"Pohon tumbang lagi evakuasi oleh tim reaksi cepat. Dampak kerusakan juga terus dilakukan pendataan oleh relawan,” ujarnya.

Nana mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini. “Kami imbau untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan kondisi cuaca,” ucapnya.

Topik Menarik