Warga Mataram Antusias Nonton Piala AFC Bareng Pj Gubernur NTB

Warga Mataram Antusias Nonton Piala AFC Bareng Pj Gubernur NTB

Infografis | sindonews | Selasa, 30 April 2024 - 17:28
share

Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi beserta para kepala OPD dan KONI menggelar nonton bareng laga semifinal Piala Asia AFC U-23 di Gelanggang Pemuda, Kota Mataram.

Para kepala OPD yang hadir di antaranya adalah Kepala Dispora, Tribudi Prayitno, Karo Umum, Hendra Saputra, Karo Kesra, Sahnan dan lainnya. Termasuk juga para petinggi KONI yaitu, Ketua Umum KONI NTB, Mori Hanafi dan Sekretaris KONI, Nurhaedin.

Acara nobar tersebut berlangsung meriah dan mendapat antusiasme dari para warga karena selain nonton bareng, warga juga bisa mengikuti undian Doorprize dengan hadiah yang sangat beragam seperti Jersey, Jaket, dan hadiah lainnya.

Baca Juga: Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Kesawan, Pemkot Medan: Legalitasnya Aman

Salah seorang warga, Sumiyati mengaku sangat senang bisa mengikuti nobar yang digelar oleh Pemprov NTB. Sebab, kata dia, nobar di Gelanggang pemuda sangat nyaman dan ramai termasuk adanya doorprize.

“Enak di sini, layarnya besar, ramai, ada doorprize. Makanan juga ada. Mudahan besok digelar lagi seperti ini,” kata Sumiyati.

Pantauan wartawan, tampak ribuan orang memadati gelanggang pemuda sebelum gelaran dimulai. Meski terjadi gangguan sinyal, namun para warga tidak beranjak dari tempat tersebut.

Mereka memilih bertahan sambil menunggu sinyal internet normal. Keseruan juga terlihat dari riak penonton saat mengetahui Timnas Indonesia mencetak goal meskipun Goal tersebut dianulir karena offside.

Selain itu, acara Nobar Pj Gubernur dan KONI NTB juga menciptakan senyuman dari para pedagang kaki lima yang berjualan sambil menonton. Dagangan mereka laris manis diserbu para pengunjung.

Kepala Dispora NTB, Tribudi Prayitno mengatakan, gelaran nobar ini akan terus digelar sebagai euforia warga atas masuknya timnas Indonesia ke semi final piala bergengsi tingkat Asia ini. Meskipun, Timnas Indonesia gagal mengalahkan Timnas Uzbekistan.

“Walaupun kalah, kita harus bangga karena Indonesia masuk ke Semi Final. Nanti kita gelar Nobar. Semoga saja Indonesia mendapat juara 3. Kita akan bikin lebih meriah tanpa gangguan sinyal lagi,” kata Tribudi Prayitno.

Topik Menarik