Pelatih Uzbekistan Sebut Timnas Indonesia U-23 Tim Kuat: Mereka Tendang Korsel

Pelatih Uzbekistan Sebut Timnas Indonesia U-23 Tim Kuat: Mereka Tendang Korsel

Olahraga | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 10:00
share

DOHA, iNews.id - Pelatih Uzbekistan Timur Kapadze menyebut Timnas Indonesia U-23 tim kuat. Dia kagum Garuda Muda bisa menyingkirkan Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Korsel 11-10 via adu penalti pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Drama tos-tosan dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Sang lawan melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan Arab Saudi 2-0 di perempat final, Jumat (26/4/2024) malam WIB.

Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai mengalahkan Korea Selatan. (Foto: BPMI Setpres via Antara)

Usai laga tersebut Kapadze menyoroti kekuatan Timnas Indonesia U-23. Dia mengaku belum banyak mempelajari kekuatan Garuda Muda, namun yakin Pratama Arhan dan kolega bukan tim kaleng-kaleng.

"Kami fokus pada pertandingan hari ini (melawan Arab Saudi). Tapi kami juga melihat permainan Indonesia," kata Kapadze dikutip dari Daryo Uzbekistan, Sabtu (27/4/2024).

"Sebuah tim yang kuat, mereka menendang Korea keluar dari turnamen dan menunjukkan kemampuan mereka. Kami sekarang mulai mempersiapkan pertandingan semifinal," ujarnya.

Duel Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 akan digelar Senin, (29/4/2024) pukul 21.00 WIB dan disiarkan langsung RCTI. Garuda Muda akan lolos ke Olimpiade Paris 2024 jika berhasil menang dan melaju ke final.

Jika kalah, Timnas Indonesia U-23 tetap bisa lolos. Tapi syaratnya mereka harus menang dalam laga playoff melawan wakil Afrika Guinea.

Mengalahkan Uzbekistan bukan perkara mudah. Tim berjuluk White Wolves itu sampai detik ini belum kebobolan di Piala Asia U-23 2024 dan sudah mencetak 10 gol.

Striker Timnas Uzbekistan U-23 Husayn Norchaev usai membobol gawang Arab Saudi (Foto: UFA)
Striker Timnas Uzbekistan U-23 Husayn Norchaev usai membobol gawang Arab Saudi (Foto: UFA)

Uzbekistan menjadi semifinalis yang paling produktif dibanding Indonesia, Irak dan Jepang. Tapi Timnas Indonesia U-23 juga tengah on fire.

Mereka merobek gawang Korsel dua gol. Padahal sepanjang fase grup Korsel tak pernah kebobolan. Bisakah Timnas Indonesia U-23 mengulanginya lawan Uzbekistan?

Topik Menarik