Justin Hubner dan Elkan Baggott Tak Ada Kabar, Timnas Indonesia U-23 Maksimalkan Pemain yang Ada

Justin Hubner dan Elkan Baggott Tak Ada Kabar, Timnas Indonesia U-23 Maksimalkan Pemain yang Ada

Olahraga | inews | Rabu, 8 Mei 2024 - 13:02
share

CLAIREFONTAINE, iNews.id Timnas Indonesia U-23 hingga kini belum mendapat kabar tentang Justin Hubner dan Elkan Baggott. Keduanya kemungkinan besar absen saat Garuda Muda meladeni Timnas Guinea U-23 pada playoff Olimpiade Paris 2024.

Indonesia vs Guinea bakal digelar di Institut National du Football de Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB. Laga ini menjadi kesempatan terakhir Garuda Muda untuk bisa mentas di Olimpiade Paris 2024.

Sayang, Pelatih Shin Tae-yong tak bisa menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Rizky Ridho dipastikan absen. Sang kapten diganjar kartu merah kontra Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024. Dia sudah menjalani sanksi satu laga kontra Irak pada perebutan peringkat ketiga, dan masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Justin Hubner juga sudah kembali ke klubnya, Cerezo Osaka. Segala upaya telah dikerahkan PSSI dan Kemenpora untuk membawa bek keturunan itu kembali bergabung skuad.

Justin Hubner sudah kembali ke klubnya, Cerezo Osaka. (Foto: Instagram/jsoccermagazine)
Justin Hubner sudah kembali ke klubnya, Cerezo Osaka. (Foto: Instagram/jsoccermagazine)

PSSI juga sudah mengirim surat ke Ipswich Town untuk meminta izin agar Elkan Baggott bisa bergabung ke Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea.

Namun, sepertinya usaha PSSI dan Kemenpora masih belum menunjukkan hasil positif. Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 Nova Arianto menyebut, Justin Hubner dan Elkan Baggott belum bisa dipastikan datang ke Prancis.

Sampai saat ini belum ada (kabar), dan kemungkinan kita akan memaksimalkan pemain yang ada, dan (Alfeandra) Dewangga juga sudah bergabung, tutur Nova kepada iNews.id, Rabu (8/5/2024) siang.

Dewangga sudah tiba di Paris pada Selasa (7/5/2024) pagi waktu setempat. Dari bandara, dia langsung mengikuti latihan bersama tim.

Kehadiran Pemain yang biasa disapa Dewa itu menjadi setetes embun yang sedikit menyejukkan Garuda Muda. Bek PSIS Semarang itu menambah opsi baru untuk Pelatih Shin Tae-yong.

Terlebih, defender 22 tahun itu bukan sosok baru untuk Shin Tae-yong. Dia pernah memainkan peran bagus bersama Timnas Indonesia bersama sang arsitek pada Piala AFF 2020.

Topik Menarik