BPN DKI Respons Positif RPA Perindo Dampingi Warga Perjuangkan Taman Bermain Anak

BPN DKI Respons Positif RPA Perindo Dampingi Warga Perjuangkan Taman Bermain Anak

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 22:15
share

JAKARTA, iNews.id - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo memberikan pendampingan terhadap sejumlah warga yang mengadukan penyerobotan sebidang lahan fasilitas umum taman bermain anak. RPA Perindo bersama warga beraudensi ke Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI Jakarta.

"Kita sudah bersurat agar dilakukan tinjauan hukum ke bidang taman yang dimaksud. Hari ini kita diundang oleh Kanwil DKI Jakarta yang dihadiri oleh bagian TU dan Kepala BPN Jakarta Barat beserta jajaran. Setelah diskusi yang kita permasalahkan ada tanah terdaftar dan tidak terdaftar," kata Ketua DPP RPA Bidang Hukum Partai Perindo, Amriadi Pasaribu.

Dia mengungkapkan, laporan tersebut bermula dari aduan masyarakat ke RPA Partai Perindo. Sejumlah masyarakat tersebut dilaporkan ke Polres Jakarta Barat.

RPA Perindo turut mengawal proses status tanah yang merupakan fasos taman bermain anak tersebut.

"Bapak Allen Saputra sebagai Kakanwil BPN DKI Jakarta sudah berkomunikasi dengan masyarakat. Harapan kami fasum dan taman di sana yang ada di Kembangan Jakarta Barat dikembalikan seperti fungsinya sebagai taman, sehingga anak-anak bisa bermain dan memanfaatkan fasum tersebut. Masyarakat agar dapat menikmati taman tersebut seperti fungsi awalnya," kata Amriadi.

Sementara itu, Ketua RPA Perindo, Jeannie Latumahina mengatakan, BPN mengucapkan terima kasih dan memberikan respons positif karena mendapat laporan dari masyarakat.

"Tadi respons dari pihak BPN sangat baik dan berjanji bahwa meski sudah ada sertifikasi sekalipun masih bisa diubah demi kepentingan masyarakat bersama," kata Jeannie.

Topik Menarik