Alawi Mahmud Serahkan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Pilwalkot Cilegon ke Nasdem

Alawi Mahmud Serahkan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Pilwalkot Cilegon ke Nasdem

Terkini | banten.inews.id | Selasa, 7 Mei 2024 - 17:40
share

CILEGON , iNewsBanten - Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PAN (Partai Amanat Nasional) Kota Cilegon Alawi Mahmud menyerahan berkas pendaftaran penjaringan Bacalon (Bakal Calon) Pilwalkot Cilegon dan didampingi oleh 6 Caleg (Calon Legislatif) DPRD Kota Cilegon yang terpilih pada Pemilu tahun 2024 ini.


Foto: Doa bersama jelang penyerahan berkas formulir Bacalon Pilwalkot Cilegon ke Nasdem, di Markas DPD PAN.

Diketahui, pada tanggal 02 Mei 2024 saat itu, tim dari Alawi Mahmud mengambil dua berkas formulir pendaftaran penjaringan yakni Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Alawi Mahmud mengatakan, ia menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan Bacalon tersebut itu dari hasil komunikasi dari lintas partai politik dan proses komunikasi yang telah dibangun.

"Kita daftar ke partai NasDem adalah hasil komunikasi dengan para partai politik, komunikasi dari sosok-sosok tokoh kota cilegon dan juga atas kesamaan ideologi dan kultur personal," terang Alawi.

Lebih lanjut, Alawi menyampaikan target untuk maju di Pilkada 2024 sebagai Bacalon jika proses demokrasi berjalan sesuai dengan target yang diharapkan, kendati demikian tidak memenuhi target, dan ia juga rela mengikhlaskan untuk maju sebagai Wakil Walikota Cilegon nantinya.

"Kita mempunyai target maju sebagai Bacalon Wali Kota Cilegon jika nanti semua target terpenuhi, jikalau tidak terpenuhi harus ikhlas maju menjadi Bacalon Wakil Wali Kota Cilegon," beber Alawi.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cilegon, Hawasi Syabrawi mengungkapkan, bahwa proses penjaringan terhadap bakal calon wali kota dan wakil wali kota cilegon tidak dipungut biaya atau tidak adanya mahar politik.

Pada proses penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota cilegon, tidak ada mahar politik dan berkas penjaringan pandaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota melalui Partai Nasdem Kota Cilegon akan kami serahkan ke tingkat DPW Partai Nasdem Banten, pungkasnya.

Topik Menarik