3 Partai Ini Deklarasi Dukung Asep Japar untuk Calon Bupati Sukabumi

3 Partai Ini Deklarasi Dukung Asep Japar untuk Calon Bupati Sukabumi

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 19:02
share

SUKABUMI, iNews.id - Deklarasi dukungan untuk Asep Japar sebagai calon Bupati Sukabumi 2025-2030 digelar oleh Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra, Jumat (26/4/2024). Dalam deklarasi itu disertai tanda tangan masing-masing ketua partai.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan, koalisi ketiga partai ini akan menorehkan perubahan besar bagi Sukabumi.

"Kami telah menyepakati bersama-sama Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai PPP untuk membentuk koalisi," ujar Yudha, Jumat (26/4/2024).

Selain itu dia juga menilai koalisi ini memiliki potensi besar untuk mengubah peta politik Pilkada 2024 menjadi lebih dinamis dan kuat serta menghasilkan calon yang strategis dan bermoral.

"Ini adalah momentum yang sangat penting dan strategis dalam konteks persiapan Pilkada di Kabupaten Sukabumi," ucapnya.

Menurutnya, Partai Gerindra dan PPP diberikan keleluasaan untuk membahas calon Wakil Bupati mendatang. "Dari pihak Partai Golkar, kami memberikan kewenangan kepada partai lain untuk membahas calon wakil Bupati," ucapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Marwan Hamami menilai Asep Japar merupakan sosok yang mampu melanjutkan kemajuan di Sukabumi. Apalagi, lanjut dia Asep Japar memiliki pengalaman dalam bidang pemerintahan.

"Konsep-konsep percepatan pembangunan selalu menjadi fokus dalam pemikirannya. Jika masyarakat memberikan kepercayaan kepada Asep Japar, saya yakin tidak akan ada hambatan dalam melanjutkan pembangunan di Sukabumi," kata Marwan.

Topik Menarik