Bandara Soetta Bantah Narasi Viral Petugas Lakukan Kekerasan ke Penumpang

Bandara Soetta Bantah Narasi Viral Petugas Lakukan Kekerasan ke Penumpang

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 18:48
share

JAKARTA, iNews.id - Viral video seorang penumpang pesawat berselisih paham dengan petugas Aviation Security Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Dalam video itu, penumpang mengaku dipukul petugas Aviation Security.

Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muwardi menegaskan narasi yang dibuat penumpang tersebut tidak benar. Dia menyebut, peristiwa itu terjadi pada Kamis 25 April 2024, di area keberangkatan Terminal 2 Bandara Soetta.

Kami pastikan bahwa tidak ada kekerasan secara fisik yang dilakukan oleh Avsec kepada penumpang pesawat. Kami menyayangkan adanya narasi negatif yang disebar melalui video di media sosial, kata Holik, Jumat (26/4/2024).

Dia mengatakan, personel Avsec juga telah dimintai keterangan terkait video tersebut. Tim dari Bandara Soetta sudah berupaya berkomunikasi dengan perekam video itu.

Kami sudah meminta keterangan dari personel Avsec yang bersangkutan, dan juga sudah menjawab pertanyaan serta terus mencoba menjalin komunikasi dari penumpang pesawat yang merekam video tersebut," sambungnya.

Holik menjelaskan, awalnya ada ketidaksepahaman antara penumpang pesawat dengan personel Avsec perihal barang bawaan yang masuk ke kabin pesawat. Petugas Avsec lalu meminta agar penumpang itu menaati aturan yang ada.

Personel Avsec menjalankan tugas dengan meminta kepada penumpang yang bersangkutan agar barang tersebut dimasukkan ke bagasi tercatat. Namun demikian, penumpang dimaksud justru melakukan perbuatan yang dapat menjadi perhatian publik di Terminal 2, katanya.

Topik Menarik