OPM Kembali Berulah, Sebar Hoaks TNI Polri Tahan Beras yang Akan Dibagikan ke Masyarakat

OPM Kembali Berulah, Sebar Hoaks TNI Polri Tahan Beras yang Akan Dibagikan ke Masyarakat

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 11:39
share

JAYAPURA, iNews.id - Gerombolan Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan simpatisannya kembali berulah. Kali ini mereka menyebar hoaks di media sosial (medsos) yang menuduh aparat TNI dan Polri menahan beras yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan. Dia sangat menyayangkan fitnah yang terus sebarkan oleh OPM kepada aparat.

"Yang benar kegiatan itu adalah aparat TNI Polri sedang membantu menjaga ketertiban pendistribusian beras yang sedang dilakukan oleh pegawai Dinas Sosial Kabupaten Puncak agar sampai kepada masyarakat," ujar Letkol Inf Candra dalam keterangannya dikutip Jumat (26/4/2024).

Menurutnya, pola-pola yang dilakukan oleh OPM dan simpatisannya merupakan membuat propaganda-propaganda dengan tujuan menjatuhkan kewibawaan aparat TNI dan Polri. Motifnya, kata dia untuk mengadu domba aparat dengan masyarakat yang selama ini TNI Polri fokus melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas menjaga kedamaian dan keamanan.

"Aparat TNI Polri tidak pernah menahan beras masyarakat, justru TNI Polri membantu kelancaran pembagian beras. Jadi OPM dan simpatisannya dengan sengaja membuat narasi yang tidak sesuai kenyataan," ucapnya.

Topik Menarik