Ternyata Masyarakat RI Banyak Beli Jenis Asuransi Ini usai Lebaran! Apa Itu?

Ternyata Masyarakat RI Banyak Beli Jenis Asuransi Ini usai Lebaran! Apa Itu?

Ekonomi | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 06:59
share

JAKARTA, iNews.id - PT Prudential Sharia Life Assuranse (Prudential Syariah) mengatakan, usai Lebaran asuransi kesehatan menjadi primadona bagi masyarakat. Apa alasannya?

"Kalau manfaat yang populer (usai Lebaran) itu sudah pasti kesehatan. Karena itu sesuatu yang dekat dengan semua orang, kesehatan itu orang sudah kebayang sakit," kata Direktur Prudential Syariah, Paul Setio Kartono dalam konferensi pers di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (25/4/2024). 

Selain manfaat tersebut, kata Paul, asuransi kematian, asuransi penyakit kritis, dan asuransi pendidikan juga menjadi populer dicari oleh masyarakat usai Lebaran 2024.

"Memang kalau yang meninggal, kalau orang masih muda berpikir meninggal masih lama nih. Tetapi memang itu salah satu yang penting kalau dia meninggal itu sebenarnya dia punya kehilangan finansial loss yang besar," urainya. 

Paul mengakui bahwa tantangan terbesar yang saat ini dihadapi oleh pihaknya, yaitu literasi masyarakat yang masih minim akan pentingnya berasuransi. 

"Sebenarnya tantangan terbesar kita adalah bukan dari kompetisi, tapi tayangan terbesar kita adalah dari literasi, seberapa banyak orang itu sadar akan perlunya berasuransi," jelasnya. 

Adapun PT Prudential Life Assurance pada 2023 membukukan, pendapatan premi dan kontribusi dengan total sebesar Rp 22 triliun melalui Prudential Indonesia dan Prudential Syariah. Hal ini disampaikan oleh Vice President Prudential Indonesia, Tony Benitez.

"Total pendapatan premi dan kontribusi Rp22 triliun, dan total aset secara keseluruhan Rp66 triliun yang menjadikan kita paling besar di industri," kata Tony.

Topik Menarik