Istana Sebut Pertemuan Jokowi Tadi Malam Inisiatif Prabowo dan Gibran 

Istana Sebut Pertemuan Jokowi Tadi Malam Inisiatif Prabowo dan Gibran 

Terkini | inews | Kamis, 25 April 2024 - 11:45
share

JAKARTA, iNews.id  - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengonfirmasi adanya pertemuan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (24/4) malam. Pertemuan itu dipastikan bukan undangan dari Jokowi.

"Ya, memang betul Presiden Jokowi menerima Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, pada tanggal 24 April  2024 di Istana Merdeka," kata Ari dalam keterangannya, Kamis (25/4/2024).

Ari mengungkapkan bahwa pertemuan semalam merupakan inisiatif dari Prabowo dan Gibran. Keduanya, ingin menyampaikan secara langsung kepada Presiden Jokowi terkait penetapan secara resmi oleh KPU.

"Pertemuan itu atas inisiatif dan permohonan Bapak Prabowo dan Pak Gibran untuk menyampaikan secara langsung terkait penetapan beliau berdua sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih oleh KPU pasca putusan Mahkamah Konstitusi," kata Ari.

"Presiden (Jokowi) mengucapkan selamat dan menegaskan kembali dukungan penuh Pemerintah untuk memastikan proses peralihan pemerintahan pada bulan oktober 2024, berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Presiden Jokowi berharap pemerintahan baru yang dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih langsung bisa bekerja setelah dilantik  pada 20 Oktober 2024.

"Presiden Jokowi juga mendukung inisiatif dan langkah-langkah  presiden dan wakil presiden terpilih untuk merangkul semua komponen bangsa dalam upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia Maju. Saat ini,  persatuan nasional sangat dibutuhkan, terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi-politik global yg tengah bergejolak," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Presiden Jokowi di Istana pada Rabu (24/4) malam. Pertemuan digelar tertutup selama dua jam.

Topik Menarik