Rinov/Pitha Tak Mau Sekadar Numpang Lewat di Olimpiade Paris 2024

Rinov/Pitha Tak Mau Sekadar Numpang Lewat di Olimpiade Paris 2024

Olahraga | inews | Kamis, 25 April 2024 - 09:45
share

JAKARTA, iNews.id - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tak mau sekadar menumpang lewat di Olimpiade Paris 2024. Mereka berjanji akan meningkatkan performa.

Secara matematis, Rinov/Pitha dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Mereka finis di peringkat ke-15 dalam race to Olympic 2024 dan menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang lolos ke Paris.

Perjuangan tidak mudah karena dalam waktu satu tahun, Rinov/Pitha baru benar-benar memastikan tiket ke Paris pada turnamen terakhir di Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Bahkan mereka harus menjalani 5 tur Eropa selama beruntun demi tiket ke Paris.

Keberhasilan mereka lolos ke Olimpiade pun sangat disyukuri Rinov/Pitha. Juara Spain Masters 2024 itu merasa lega karena dalam kurun satu waktu tahun, mereka juga mengalami pasang surut.

"Alhamdulillah sangat bersyukur. Enggak mudah juga ya satu tahun ada naik turunnya, dari segi prestasi, dari komunikasi dan lain-lain sempat ada yang kurang bagusnya. Tetapi akhirnya Allah kasih izin kita bisa main dan dapat hasil yang memang bagus di akhir-akhir tur," ucap Pitha kepada iNews.id, Rabu (24/4/2024).

Hal yang sama diungkapkan Rinov. Dia juga menekankan pencapaian ini belum berakhir. Sebab, pertarungan sesungguhnya ada di panggung Olimpiade yang akan digelar pada Juli-Agustus 2024 mendatang.

"Ya Alhamdulillah bersyukur banget bisa masuk Olimpiade. Ya balik lagi ini harus menjadi lembaran baru lagi jangan sampai kita masuk ke Olimpiade cuma seadanya aja," kata Rinov.

"Jadi kita persiapkan lagi dan kita tahu lawannya juga tidak akan mudah, jadinya kita harus meningkatkan performa," lanjut pemain 24 tahun tersebut.

Sebelum lolos, Rinov/Pitha pun harus bersaing ketat dengan beberapa pasangan. Sebut saja wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica, dan rekan sendiri Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Topik Menarik