Gibran soal Jumlah Penerima Bantuan Makan Siang Gratis: Segera Kita Pastikan 

Gibran soal Jumlah Penerima Bantuan Makan Siang Gratis: Segera Kita Pastikan 

Terkini | inews | Rabu, 24 April 2024 - 18:39
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan akan memastikan jumlah penerima dan skema distribusi program makan siang gratis. Menurutnya, timnya masih bekerja untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

"Ya ini masih kita pikirkan, skema terbaik biar sekali lagi tepat sasaran. Menunya baik, proses logistik dan distribusinya baik, nanti akan segera kita pastikan seperti apa," kata Gibran, Rabu (24/4/2024).

Gibran menyatakan bahwa evaluasi terus dilakukan untuk memastikan kesesuaian program tersebut. 

"Sekali lagi, kalau cuti saya tidak bisa lama-lama harus kembali melaksanakan tugas sebagai Wali Kota Surakarta," tuturnya.

Saat ini, Tim Prabowo-Gibran sedang melakukan studi di India guna mencari skema terbaik program makan siang gratis. 

"Untuk belajar dan lain-lain (tim ke India)," ujar Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (2/4/2024).

Cawapres terpilih itu mengaku  sudah mengantongi sebagian informasi penerapan Program Makan Siang Gratis dari Dubes India untuk Indonesia Shri Sandeep Chakravorty.

Gibran menjelaskan, di India makan siang gratis untuk seorang anak setara dengan 11 Sen Dollar Amerika Serikat. Anggaran tersebut bisa direalisasikan karena skema yang diterapkan. Pemerintah India sangat efisien.

"Itu pak Dubes bilang satu kepala satu anak itu 11 Sen (Dollar AS). Karena sangat efisien sentra desainnya, distribusinya, logistiknya efisien," katanya.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, telah resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4/2024). Penetapan tersebut menyusul penolakan seluruh gugatan perselisihan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK). 

Pasangan tersebut berhasil meraih perolehan suara sebanyak 96.214.691 atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dalam Pilpres 2024.

Topik Menarik