Gibran Dapat Petuah Ma'ruf Amin: Beliau Ibaratkan Sinergi Presiden-Wapres seperti Main Badminton

Gibran Dapat Petuah Ma'ruf Amin: Beliau Ibaratkan Sinergi Presiden-Wapres seperti Main Badminton

Terkini | inews | Rabu, 24 April 2024 - 17:48
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Wapres Ma’ruf Amin di Kediaman Resmi Wapres, Jalan, Diponegoro No 2, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). Gibran yang baru saja ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu mendapatkan petuah dari Ma’ruf Amin sebagai senior.

“Kami memohon bimbingan petuah-petuah, petunjuk dari beliau karena bagaimana pun beliau itu seorang senior, mentor, dan juga seorang Wakil Presiden yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini,” kata Gibran di Kediaman Resmi Wapres, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Gibran mengatakan pertemuan keduanya dalam suasana sangat hangat. Dia mengatakan Wapres menjelaskan bahwa sinergi antara Presiden dan Wakil Presiden itu sangat penting. 

Dia menceritakan Ma’ruf mengibaratkan sinergi Presiden dan Wapres ibaratkan permainan badminton.

“Beliau mengibaratkan seperti permainan badminton tadi ya Pak ya, jadi harus kompak ya, seperti permainan double di badminton jadi harus saling sinergi saling backup satu sama lain dan juga sekali lagi Presiden dan Wakil Presiden ini harus bisa saling mengisi satu sama lain,” ujarnya.

Selain itu, Gibran mengatakan Ma’ruf mengingatkan pentingnya keberlanjutan program pemerintah. 

"Jadi nanti dari Presiden sebelumnya lalu ke Pak Presiden yang baru nanti diharapkan ada keberlanjutan," katanya.

Topik Menarik