Jokowi Ingatkan Anggaran untuk Stunting Jangan Dipakai Bangun Pagar Puskesmas

Jokowi Ingatkan Anggaran untuk Stunting Jangan Dipakai Bangun Pagar Puskesmas

Terkini | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 14:08
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jangan sampai anggaran stunting disalahgunakan. Anggaran seharusnya untuk stunting namun digunakan membangun pagar puskesmas.

“Jangan sampai ada saya lihat anggaran untuk stunting untuk puskesmas, diberikan ke puskesmas jadinya pagar puskesmas. Jangan bilang gak ada, ngga ada hubungannya stunting sama pagar,” kata Jokowi saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Oleh karena itu, Jokowi meminta agar Musrenbang kali ini bisa menjadi penghubungan agenda pembangunan di pusat dan daerah. Sehingga, manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saya berharap Musrenbangnas ini bisa menjadi sekrup penyambung agenda pembangunan pusat, provinsi, kabupaten dan kota agar semuanya inline, seirama dan tepat sasaran dan hasilnya betul-betul dirasakan oleh rakyat,” kata Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengingatkan agar anggaran pusat maupun daerah tidak hanya digunakan untuk rapat-rapat dan studi banding. Program strategis harus tepat sasaran.

“Kemudian program harus tepat sasaran dan strategis artinya APBD-APBN betul-betul manfaatnya keliatan. Karena tepat sasaran,” pungkasnya. 

Topik Menarik