Gibran Janji Sering Blusukan Bertemu Warga: Saya Ingin Belanja Masalah

Gibran Janji Sering Blusukan Bertemu Warga: Saya Ingin Belanja Masalah

Terkini | inews | Rabu, 24 April 2024 - 15:45
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih Gibran Rakabuming Raka berjanji akan sering blusukan bertemu warga sebelum pelantikan pada Oktober mendatang. Gibran ingin belanja masalah atau menampung aspirasi dari masyarakat. 

"Saya juga pengen belanja masalah sebanyak-banyaknya, entah itu masalah kemiskinan pendidikan, masalah stunting, gizi, ini kita pengin apa mendapatkan masukan yang sebanyak-banyaknya dari bapak ibu semua," ujar Gibran di lapangan Masjid Jami Daarul Falah Rumah Susu Muara Baru, Jakarta Utara pada Rabu (24/4/2024).

Gibran menyebutkan kegiatan silaturahmi seperti di Rusun Muara Baru akan terus dilakukan di berbagai daerah sebelum hingga sesudah dilantik bersama Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Wapres.

"Setelah sudah jadi juga tetap menyambangi warga-warga seperti ini," ucap dia.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Rabu (24/4/2024). Penetapan itu dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan sengketa pilpres kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ketua KPU, Hasil Asyari membacakan berita acara rapat pleno penetapan capres-cawapres terpilih yakni, Berita Acara : 252/PL.01.9-BA/05/2024 Tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Komisi Pemilihan Umum menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 (dua) H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode Tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asyari, Rabu (24/4/2024).

Topik Menarik