Pemain Korsel U-23 Tak Takut Meski Indonesia Dilatih Shin Tae-yong: Tak Masalah, Kami Siap 100 Persen

Pemain Korsel U-23 Tak Takut Meski Indonesia Dilatih Shin Tae-yong: Tak Masalah, Kami Siap 100 Persen

Olahraga | inews | Rabu, 24 April 2024 - 15:21
share

DOHA, iNews.id- Gelandang Korea Selatan U-23, Paik Sang-hoon menyebut kehadiran Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 tak jadi masalah untuk timnya. Paik menegaskan Korsel fokus mengincar tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Timnas Korea Selatan U-23 akan berhadapan dengan Indonesia U-23 di perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jumat (26/4/2024) mendatang.

Laga tersebut akan diwarnai dengan pertemuan pelatih Shin Tae-yong melawan negaranya sendiri. Shin tentu mengetahui luar-dalam sepak bola Korea Selatan. Hal ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia U-23.

Walau begitu, Paik Sang-hoon menegaskan kehadiran pelatih asal Korea Selatan itu tidak akan berpengaruh untuk Taegeuk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan U-23. Dia hanya berharap timnya mampu menuai hasil positif.

Kehadiran pelatih Shin Tae-yong tidak akan mempengaruhi permainan kami. Kami hanya akan fokus pada Olimpiade dan membawa hasil yang baik, kata Paik Sang-hoon dikutip dari Newsis, Rabu (24/4/2024).

Ditambah lagi, Korea Selatan U-23 tengah on fire usai menumbangkan seteru bebuyutan mereka, Jepang U-23 (1-0). Paik mengatakan siap memberikan yang terbaik saat Korea Selatan U-23 menghadapi Indonesia U-23.

Suasananya adalah yang terbaik karena kami menang melawan Jepang, tutur Paik Sang-hoon.

Indonesia tahu kita tim yang kuat, jadi kita perlu mempersiapkan diri lebih baik. Ada ketegangan, tapi suasana keseluruhannya bagus. Saya sekarang dalam kondisi di mana saya bisa bermain 100 persen. Saya siap memberikan 100 persen jika saya bisa bermain melawan Indonesia, tandasnya.

Sekadar diketahui, empat tim yang lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 nantinya berpeluang mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024. Tiga tim teratas dalam turnamen itu otomatis mendapatkan slot menuju ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Topik Menarik