Gibran Blusukan ke Muara Baru, Bagi-bagi Susu ke Warga

Gibran Blusukan ke Muara Baru, Bagi-bagi Susu ke Warga

Terkini | inews | Rabu, 24 April 2024 - 14:58
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengunjungi warga di Muara Baru, Jakarta Utara. Gibran membagi-bagi susu kepada warga.

Gibran hadir di lokasi sejak pukul 13.35 WIB. Ratusan anak dan ibu rumah tangga berkumpul di sebuah lapangan dekat Masjid Jami Daarul Falah.

Sembari menuju ke arah tenda lapangan, Gibran yang berjalan kaki dari depan pintu masuk Rusun Muara Baru tampak menyalami dan membagikan susu ibu rumah tangga dan anak-anak.

"Selamat siang bapak-ibu dan juga adik-adik yang saya lihat semangat semua. Mohon maaf tadi nunggu nya lama ya. Saya jam 10.00-12.00 WIB harus ke KPU dahulu. Hari ini ada penetapan SK dari KPU, jadi saya mohon maaf," ujar Gibran.

Gibran menjelaskan ingin mensosialisasikan program makan siang gratis kepada warga yang tinggal di permukiman padat tersebut.

"Karena sekali lagi di sini banyak ibu-ibu, sudah sering dipaparkan Pak Prabowo kita nanti ada program pengentasan stunting, salah satunya program makan siang gratis," kata Gibran.

Gibran meminta warga untuk berpartisipasi aktif baik melalui media sosial maupun saluran resmi untuk mengawasi berbagai program pemerintahannya agar dapat berjalan dengan baik tanpa ada salah sasaran ataupun penyimpangan.

"Bapak-ibu dapat mengawal program ini agar bisa berjalan dengan lancar. Kita ingin mengawal adik-adik kita jangan ada yang stunting atau kurang gizi," ujarnya. 

Sebagai diketahui sebelumnya, KPU resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Rabu (24/4/2024). 

Penetapan itu dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan perselisihan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang dilayangkan oleh kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Senin (21/4/2024).

Ketua KPU Hasyim Asy'ari membacakan berita acara rapat pleno penetapan capres-cawapres terpilih yakni, Berita Acara : 252/PL.01.9-BA/05/2024 Tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Topik Menarik