Unik! Anak Shin Tae-yong Justru Dukung Timnas Indonesia U-23 Ketimbang Korsel

Unik! Anak Shin Tae-yong Justru Dukung Timnas Indonesia U-23 Ketimbang Korsel

Olahraga | inews | Rabu, 24 April 2024 - 13:20
share

DOHA, iNews.id- Timnas Indonesia U-23 akan melawan Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024. Menariknya, putra dari Shin Tae-yong Shin Jae Won justru mendukung Timnas Indonesia U-23 untuk kalahkan negaranya

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Laga ini menjadi momen tersendiri bagi pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong karena dia harus melawan negaranya sendiri. Yang pasti, dia akan professional dengan berusaha membawa skuadnya mengalahkan skuad muda Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan.

Yang menarik adalah, anak Shin Tae-yong turut memberi dukungan untuk Timnas Indonesia U-23. Alih-alih mendukung negaranya sendiri, Shin Jae Won justru lebih memilih untuk mendukung tim yang dinahkodai ayahnya.

“Saya tidak ingin (Timnas Indonesia U-23 dan Korea U-23) bertemu di perempat final. Tapi hal tersebut terjadi,” kata Shin Jae Won, dilansir dari Starnews Korea, Rabu (24/4/2024).

“Saya sebagai warga Korea Selatan, mendukung ayah saya saat ini. Semuanya, tetap dukung Korea Selatan. Berjuang Indonesia!,” sambungnya.

Secara level, bisa dibilang Korea Selatan U-23 lebih diunggulkan. Terlebih, Timnas Indonesia U-23 merupakan tim debutan di Piala Asia U-23. Namun begitu, bukan berarti Skuad Garuda Muda tidak bisa memberikan kejutan.

Apalagi, skuad Korea Selatan U-23 sedang dalam kondisi pincang. Striker yang sekaligus pencetak gol terbanyak mereka, yakni Lee Young Jun dikabarkan cedera. Pemain yang sudah cetak tiga gol itu menjadi salah satu pemain yang absen pada laga kontra Jepang U-23.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia U-23 yang dalam mode siap tempur. Terlebih, Nathan Tjoe-A-On dipastikan akan kembali membela Skuad Garuda Muda setelah mendapatkan izin kembali dari klubnya yakni SC Heerenveen.

Satu hal yang pasti, laga ini teramat krusial bagi Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan U-23. Pasalnya, tim yang kalah dipastikan gagal lolos Olimpiade Paris 2024. Maka, menarik untuk dinantikan jalannya pertandingan antara Skuad Garuda melawan skuad muda Taeguk Warriors.

Topik Menarik