Shin Tae-yong Beri Kabar Tak Sedap Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Shin Tae-yong Beri Kabar Tak Sedap Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Olahraga | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 05:00
share

PARIS, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberi kabar tak sedap jelang bentrok Guinea. Kedua tim bersua pada  playoff Olimpiade Paris 2024 di Centre National du Football de Clairefontaine, Kamis 9 Mei 2024.

Skuad Garuda Muda sudah berada di Paris sejak Sabtu (4/5/2024) malam WIB. Shin Tae-yong mengatakan pasukannya kelelahan setelah berjuang di Piala Asia U-23. 

"Saya harus melakukannya dengan baik. Para pemain sangat lelah dan kelelahan, mereka benar-benar kelelahan," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman AFC, Minggu (5/5/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan pemulihan fisik pemain menjadi aspek terpenting sebelum melakukan persiapan lanjutan. Hal itu agar program latihan Timnas Indonesia U-23 dapat berjalan dengan baik.
 
“Selama sekitar dua atau tiga hari kami hanya akan fokus pada pemulihan, saya bahkan tidak akan membiarkan pemain menyentuh bola," ucapnya.

Shin Tae-yong mengatakan sudah menyiakan program latihan taktik terbaik untuk Pratama Arhan dan kolega. Sebab, dia ingin membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Kami akan melakukan latihan taktis dan menganalisis lawan kami," katanya.

Topik Menarik