Pidato Perdana, Prabowo: Kita Semua Lelah, Mas Anies Saya Tahu Senyuman Anda Berat

Pidato Perdana, Prabowo: Kita Semua Lelah, Mas Anies Saya Tahu Senyuman Anda Berat

Berita Utama | inews | Rabu, 24 April 2024 - 12:29
share

JAKARTA, iNews.id - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Rabu (24/4/2024). Usai penetapan, Prabowo diberi kesempatan menyampaikan pidato.

Dalam kesempatan ini, Prabowo mengaku bersyukur telah bersama-sama melalui proses demokrasi Pilpres 2024.

"Kita bersyukur bahwa sistem kenegaraan, sistem politik yang telah kita pilih, bahkan yang dipilih oleh pendiri bangsa kita yaitu sistem demokrasi, sistem kerakyatan di mana kedaulatan ada di tangan rakyat," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, kontestasi telah berlangsung dengan panjang dan panas. Dia mengakui, sebagian kalangan juga ada tidak puas dengan hasil ini.

"Kita semua lelah dan mungkin ada di antara kita yang tidak puas dan kecewa. Mas Anies dan Mas Muhaimin, saya pernah berada di posisi anda. Saya tahu senyuman anda berat sekali itu, tapi ini yang dituntut oleh rakyat kita," ujar Prabowo kepada Anies yang hadir di Gedung KPU.

Kendati demikian, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Anies dan Ganjar Pranowo. Dia juga meminta maaf apabila ada kata-kata yang salah.

"Dan saya terima kasih kepada Mas Anies dan Muhaimin, juga saya terima kasih kepada Mas Ganjar dan Prof Mahfud," kata Prabowo.

Topik Menarik