Jakarta Electric PLN Pede Tembus Final Four Proliga 2024, Andalkan Yolla Yuliana

Jakarta Electric PLN Pede Tembus Final Four Proliga 2024, Andalkan Yolla Yuliana

Olahraga | inews | Rabu, 24 April 2024 - 07:01
share

JAKARTA, iNews.id - Jakarta Electric PLN percaya diri bisa menembus final four Proliga 2024. Mereka punya beberapa pevoli berpengalaman salah satunya Yolla Yuliana.

Proliga 2024 dijadwalkan berlangsung pada 25 April hingga 21 Juli mendatang. Hal tersebut membuat para peserta sudah mempersiapkan diri dan mengumumkan pemain dan pelatih untuk tampil di musim ini.

Salah satunya, Jakarta Electric PLN yang bertekad untuk mendapatkan hasil bagus di Proliga 2024. Musim lalu, Jakarta Electric PLN tampil kurang meyakinkan usai menempati posisi juru kunci atau posisi keenam dengan hanya mendapatkan dua kemenangan dan delapan kekalahan.

Sementara untuk Proliga 2024, Ketua Umum Jakarta Electric PLN, Arsyadany Ghana Akmalaputri mengatakan timnya sudah melakukan persiapan dengan latihan di Cigereleng, Bandung, Jawa Barat selama dua bulan.

Selain itu dia mengatakan Jakarta Electric PLN juga mendatangkan beberapa pemain lokal berpengalaman seperti Yolla Yuliana, Nurleli dan Putri Andya serta pemain asing, Katerina Zhidkova dan Indre Sorokaite.

Selain itu, dia mengumumkan Jakarta Electric PLN akan mengoptimalkan statistik dan sports sains usai menunjuk Chamnan Dok Mai menjadi pelatih kepala dan Surapan Tongngoen menjabat pelatih statistik untuk melihat perkembangan pemain.

"Komposisi Jakarta Electric PLN ada beberapa pemain yang sudah malang melintang di kompetisi Proliga yang masuk line Up Timnas seperti Yolla Yuliana, Maya Indri, Tisha Amelia, Nur Leli, Putri Andya dan lain-lain serta diperkuat pemain asing dari Azerbaijan, Katerina Zhidkova dan Italia Indre Sorokaite," ujarnya.

"Saat ini, Jakarta Electric PLN menghadirkan pelatih asing dari Thailand, Chamnan Dok Mai yang didampingi pelatih fisik, Peemmawat Boonjan dan pelatih statistik, Surapan Tongngoen. Tentunya kita lebih mengoptimalkan dengan pendekatan statistik dan sports sains untuk meracik kekuatan dari tim Jakarta Electric PLN," jelasnya.

Arsyadany Ghana Akmalaputri pun optimis Jakarta Electric PLN bisa menembus final four di Proliga 2024. Sebab, dia menilai Chamnan Dok Mai memiliki pengalaman bagus sebagai pelatih serta komposisi pemain yang ada.

"Untuk peluang tim Jakarta Electric PLN, kami optimis untuk mampu masuk ke final four pada PLN Mobile Proliga 2024. Tentunya kita melihat komposisi pemain dan juga pelatih yang sudah memiliki pengalaman bertanding di level-level tertinggi di kompetisi nasional," ucapnya.

Jakarta Electric PLN merupakan salah satu tim putri di Proliga yang memiliki prestasi bagus. Pasalnya, sempat menjadi juara sebanyak enam kali yakni 2004, 2009, 2011, 2015, 2016, dan 2017.

Daftar Pemain Jakarta Electric PLN di Proliga 2024:

Indre Sorokaite
Septia Ramadhani
Faiska Dwi Permata Ratri
Eris Septia Wulandari
Katerina Zhidkova
Aisya Ayu Ristalia Putri
Fitriyani Nurjanah
Rissa Meiga Rianti
Yolla Yuliana
Wahida Muntaza Arifin
Maya Kurnia Indri Sari
Tisya Amallya Putri
Juhaidar Yus Aini
Putri Andya Agustina
Nurlaili Kusumah Diningrat

Topik Menarik