Piala Asia Wanita U-17 2024: Indonesia Targetkan Lolos Grup, Siap Tempur Lawan Filipina

Piala Asia Wanita U-17 2024: Indonesia Targetkan Lolos Grup, Siap Tempur Lawan Filipina

Olahraga | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 12:26
share

GIANYAR, iNews.id – Timnas Wanita Indonesia U-17 menargetkan lolos grup pada Piala Asia Wanita U-17 2024. Garuda Pertiwi akan memulai perjuangannya menghadapi Timnas Wanita Filipina U-17 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (6/5/2024) pukul 18.00 WIB. 

Pelatih Timnas Wanita Indonesia U-17, Satoru Mochizuki, memastikan anak asuhnya dalam kondisi siap dan bertekad meraih kemenangan kontra Filipina.

Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah di ajang yang akan berlangsung di Gianyar, Bali, pada 6 hingga 9 Mei 2024. Pada turnamen ini, skuad Garuda Pertiwi tergabung dalam Grup A bersama Filipina, Korea Selatan, dan Korea Utara.

Jelang laga perdana, Mochizuki mengakui Filipina bukanlah lawan yang mudah. Tapi, pelatih yang akrab disapa Coach Mochi ini sudah mempelajari kekuatan lawan dan bertekad untuk membawa Timnas Putri Indonesia U-17 meraih hasil manis di laga perdananya.

“Lawan kami pertama adalah Filipina, yang saya sering dengar dan mempelajari kalau mereka adalah tim yang kuat, tapi dalam sepak bola tidak ada yang pasti menang dan kalah. Tapi saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini, biar hasilnya juga positif,” kata coach Mochi, dilansir dari situs resmi PSSI, Senin (6/5/2024).

Bicara persiapan, Coach Mochi mengungkapkan semua berjalan aman dan lancar. Pelatih asal Jepang ini juga memastikan Claudia Scheunemann dan kolega dalam mode tempur melawan Filipina.

“Saya rasa sangat cukup, dan bagus. Kondisi pemain sudah sangat siap untuk bertanding di laga perdana nanti,” tuturnya.

Harus diakui, Garuda Pertiwi tergabung dalam grup berat. Meski begitu, Coach Mochi mengusung target lolos dari fase grup.

“Harapannya sebisa mungkin bisa lolos babak penyisihan grup, walaupun dirasa sangat sulit, tapi saya akan coba maksimalkan, dan saya ingin membuat sejarah. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim Indonesia ini,” ujar juru taktik berusia 59 tahun tersebut.

Topik Menarik