Sekda Ivan Dicksan Dukung Latber Dragbike dan MiniGP yang Dilaksanakan Pengcab IMI Kota Tasiikmalaya

Sekda Ivan Dicksan Dukung Latber Dragbike dan MiniGP yang Dilaksanakan Pengcab IMI Kota Tasiikmalaya

Olahraga | tasikmalaya.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 12:11
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, monitoring program latihan bersama (latber) Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tasikmalaya, di Lapangan Udara (Lanud) Wiriadinata, Minggu (5/5/2024).

Latber yang diselenggarakan oleh IMI Kota Tasikmalaya ini adalah balapan dragdike dan MiniGP. Ivan memantau langsung para calon atlet balap motor Kota Tasikmalaya dari mulai usia anak-anak hingga dewasa.

Ivan Dicksan yang juga sebagai Penasehat Pengcab IMI Kota Tasikmalaya, mengatakan, monitoring tersebut dilakukan untuk melihat bakat dan kemampuan para calon dan atlet balap motor kebanggaan Kota Santri.

“Jadi ada dua kegiatan di sini (Lanud Wiriadinata). Anak-anak yang memang biasa menyalurkan potensinya di jalan raya, ini difasilitasi oleh IMI Kota Tasikmalaya latihan dragbike. Alhamdulillah ini ada dukungan dari danlanud, mempersilahkan menggunakan fasilitas run way untuk digunakan oleh anak-anak menyalurkan potensinya," kata Ivan.

Ia mengapresiasi langkah atau kolabari yang terjalin antara Pengcab IMI Kota Tasikmalaya dengan Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat, dalam memberikan fasilitas untuk masyarakat yang hobi terhadap otomotif.

"Alhamdulilah ini sangat positif, sangat baik, karena apa? Ini bisa mengurangi balapan liar, karena tersalurkan di sini,” ujar Ivan.

 

“Programnya sangat bagus dari IMI, pemerintah sangat mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan ini bisa berlanjut terus dan semakin banyak event yang dihadirkan di Kota Tasikmalaya," sambungnya.

Ivan menambahkan, bahwa Kota Tasikmalaya memiliki para pembalap cilik yang memang harus mendapatkan perhatian lebih karena bisa mengharumkan nama Kota Tasikmalaya dikancah nasional maupun internasional.

"Kemudian juga di sini, anak-anak yang latihan yang memang ini calon-calon pembalap profesional sejak dini. Mudah-mudahan mereka bisa menjadi pembalap profesional yang membanggakan Kota Tasikmalaya sampai ke level yang lebih tinggi," tandas Ivan.

Ketua IMI Kota Tasikmalaya, H Tantan Tahdir, mengatakan, latber tersebut memang merupakan program dari Pengcab IMI Kota Tasikmalaya untuk memfasilitasi mereka yang suka menyalurkan hobinya di tempat yang bisa membahayakan semua orang.

"Nantinya, dengan latber ini mereka bisa melanjutkan untuk kejurda, kejurnas, dan event dragbike lainnya. Jadi setiap hari Minggu kita adakan latber ini. Bagi masyarakat yang mau ikutan bisa langsung datang, waktunya dari pukul 09.00 WIB-17.00 WIB," kata Tantan kepada iNewsTasikmalaya.id, Senin (6/5/2024).

Tantan menyebut, untuk jenis MiniGP, pihaknya ingin mencari atlet road race yang dibina sejak usia dini. "Buat MiniGP memang kami ingin mencari bibit-bibit atlet untuk road race. Potensinya sangat bagus, banyak atlet cilik yang memang sudah berprestasi di Kota Tasikmalaya," pungkasnya.

Topik Menarik