Penampakan Heli AL Malaysia yang Bertabrakan di Udara saat Latihan Parade, Hancur Tak Berbentuk

Penampakan Heli AL Malaysia yang Bertabrakan di Udara saat Latihan Parade, Hancur Tak Berbentuk

Terkini | inews | Selasa, 23 April 2024 - 13:55
share

KUALA LUMPUR, iNews.id - Dua helikopter Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (TLDM) bertabrakan di udara, Selasa (23/4/2024) saat latihan untuk parade. Akibatnya 10 prajurit AL yang berada di dua helikopter tewas dalam kecelakaan itu.

Foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan, salah satu helikopter dalam kondisi hancur tergeletak di stadion sepak bola Pangkalan AL Lumut, Perak, lokasi tabrakan.

Tabrakan kedua heli terjadi saat melakukan formasi menyebar. Heli tampak terbang rendah saat tabrakan hingga jatuh ke daratan.

Dalam foto juga tampak puing-puing heli berserakan di dalam stadion dan tribun penonton.

Helikopter AL Malaysia jatuh setelah bertabrakan di udara (Foto: fl360aero)

Heli yang jatuh di stadion diketahui adalah Agusta-Westland AW-139 yang dinaiki 7 orang.  Sementara satu helikopter lainnya adalah Eurocopter AS555SN Fennec yang jatuh di kolam renang masih di kompleks pangkalan. Helikopter tersebut dinaiki tiga orang. Semua pilot dan kru tewas di lokasi.

Kecelakaan terjadi saat beberapa helikopter menggelar latihan formasi untuk peringatan HUT ke-90 TLDM. 

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial tampak beberapa helikopter muncul membentuk formasi menyebar dari arah belakang markas. Dua helikopter kemudian bergerak ke kanan dengan jarak yang saling berdekatan. Satu helikopter mengenai baling-baling helikoper lainnya hingga keduanya jatuh.

Topik Menarik