Viral Penjual Kopi di Bogor Dihipnotis hingga Linglung, Motor Raib Dibawa Pelaku

Viral Penjual Kopi di Bogor Dihipnotis hingga Linglung, Motor Raib Dibawa Pelaku

Terkini | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 04:01
share

BOGOR, iNews.id - Seorang penjual kopi diduga menjadi korban hipnotis di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Motor korban pun raib dibawa kabur pelaku.

Dalam video CCTV yang beredar di media sosial, terlihat korban yang berjualan kopi di pinggir jalan didatangi terduga pelaku berkemeja putih pada Rabu 17 April 2024.

Ketika itu pelaku datang untuk membeli kopi tetapi mengaku tidak memiliki uang. Tak lama kemudian, pelaku mengaku menelepon rekannya.

Telepon tersebut pun diberikan kepada korban. Tidak disebutkan perbincangan dalam telepon tersebut, tetapi korban diduga terkena hipnotis hingga linglung.

Selanjutnya, pelaku mengajak korban pergi dengan motor milik korban dengan alasan ingin mengambil uang. Namun, korban justru diminta turun di wilayah Bondongan dan motornya dibawa kabur.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Bogor Selatan Ipda Chatoer menyebut, pihaknya sudah menerima laporan terkait kejadian hipnotis tersebut.

"Jadi itu memang benar, saya tanya ke anggota pada sore hari itu memang ada yang datang melaporkan peristiwa itu. Iya, kalau pelaporan awal kepada anggota di tim kita seperti itu (diduga korban hipnotis)," kata Chatoer saat dikonfirmasi.

Saat ini, polisi masih menunggu korban untuk datang kembali ke Polsek Bogor Selatan untuk melengkapi dokumen motornya yang hilang, sambil polisi menyelidiki kasus ini.

"Si korban itu kan motor kakaknya, sementara STNK motor itu dibawa kakaknya yang kerja di Bali, jadi dia nggak pegang. Jadi (tetap) kita terima (laporan), anggota sudah ke lokasi, sampai hari ini ditunggu-tunggu (korban) belum tiba (ke polsek lagi)," ujar Chatoer.

Topik Menarik