Danhil Anzar soal Prabowo Ingin Temui Megawati: Ambisi Bertemu Semua Mantan Presiden

Danhil Anzar soal Prabowo Ingin Temui Megawati: Ambisi Bertemu Semua Mantan Presiden

Terkini | inews | Jum'at, 3 Mei 2024 - 07:06
share

JAKARTA, iNews.id - Politisi Partai Gerindra Danhil Anzar Simanjuntak mengungkapkan ambisi presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menemui Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Prabowo ingin meminta masukan dari sosok yang pernah memimpin Indonesia.

"Bahkan sejak awal saya menyebutkan salah satu ambisi dalam tanda kutip, ambisi Pak Prabowo itu adalah bertemu bersama dengan semua mantan Presiden ini," kata Danhil Dalam acara Interupsi 'Koalisi, Demi Rakyat Apa Kursi Menteri' yang ditayangkan iNews, Kamis (2/5/2024).

Dia mengatakan salah satu visi Prabowo adalah keberlanjutan. Namun demikian, keberlanjutan yang dimaksud bukanlah semata warisan Jokowi.

"Keberlanjutan yang dimaksud adalah bukan hanya sekadar keberlanjutan kepemimpinan dan legacy atau warisan Pak Jokowi, tapi juga Pak SBY, tapi juga Bu Megawati. Jadi kepemimpinan baik dari beliau-beliau itu harus dilanjutkan," ujar dia.

Danhil menyebut tak ada hambatan untuk menemui ketiga tokoh yang pernah memimpin Indonesia itu. Menurutnya, rencana pertemuan untuk mengambil saran dari tokoh tersebut.

"Karena Pak Prabowo ingin memberikan teladan bahwasanya kita bisa berbeda dalam sikap politik, tapi kemudian dalam hal yang fundamental, masalah kebangsaan, beliau yang mantan presiden ini bisa memberikan saran," tuturnya.

Topik Menarik