Begini Respons Bos KTM soal Rumor Pedro Acosta ke Tim Pabrikan Gantikan Jack Miller

Begini Respons Bos KTM soal Rumor Pedro Acosta ke Tim Pabrikan Gantikan Jack Miller

Olahraga | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 02:53
share

DIREKTUR Balap KTM, Pit Beirer, merespons rumor Pedro Acosta naik ke tim pabrikan menggantikan posisi Jack Miller musim ini.

Acosta yang berstatus sebagai Rookie di MotoGP 2024 langsung menyedot perhatian publik. Dari tiga seri balapan yang telah dijalani, rider berjuluk Baby Shark itu sukses meraih hasil ciamik.

Contohnya, yang terbaru Acosta berhasil naik podium dua di MotoGP Amerika Serikat 2024. Lalu sebelumnya di seri balapan Portugal, rider berusia 19 tahun itu juga berhasil mengunci podium ketiga.

Boleh dibilang, dia menjadi rider terbaik KTM sejauh ini. Sampai-sampai, ada rumor yang tersebar kalau Acosta akan menggusur Miller dari kursi tim pabrikan pada musim ini.

Menjawab hal itu, Beirer menjelaskan kalau bisa saja pihaknya melakukan pertukaran di tengah musim seperti itu. Sebab, hal itu masuk dalam bahasan dalam kontrak. Namun, dia menyatakan KTM belum terpikirkan untuk melakukan pertukaran Acosta dengan Miller.

Pencapaian Pedro merupakan sebuah sorotan mutlak. Tapi tidak, itu bukanlah pilihan bagi kami, kata Beirer, dipetik dari Crash, Jumat (19/4/2024).

Namun, dia menegaskan, KTM secara kontrak dapat menukar pembalapnya jika mereka mau.

Keempat pembalap kami di MotoGP punya kontrak pabrikan. Jadi Anda tidak terikat pada tim tertentu. Kami selalu merencanakan dan berpikir dengan empat tempat ini di MotoGP, dia menerangkan.

Dari sudut pandang kontrak, tidak ada hambatan untuk mengubah apa pun. Masih sangat tidak masuk akal memikirkan perubahan seperti itu selama musim ini, ucapnya.

Acosta saat ini mengoleksi 54 poin dan duduk di posisi empat klasemen sementara MotoGP 2024. Rider GasGas Tech3 itu satu strip di atas sang juara bertahan yakni Francesco Bagnaia. Sementara terdekat, para rider tengah bersiap menjalani seri balapan keempat yakni MotoGP Spanyol pada Minggu 28 April 2024.

Topik Menarik