Pria Kenakan Rompi Bom Ancam Ledakkan Diri di Kantor Konsulat Iran di Paris

Pria Kenakan Rompi Bom Ancam Ledakkan Diri di Kantor Konsulat Iran di Paris

Terkini | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 20:49
share

PARIS, iNews.id - Seorang pria mengancam akan meledakkan diri di kantor konsulat Iran di Paris, Prancis, Jumat (19/4/2024). Akses ke kantor diplomatik tersebut ditutup sementara.

Polisi mengevakuasi area sekitar konsulat serta meminta warga untuk menghindari daerah sekitar sambil memblokade jalan. Layanan kereta metro yang dekat dengan lokasi juga dihentikan karena alasan keamanan.

Sumber di kepolisian mengatakan, pria itu terlihat memasuki kantor konsulat Iran sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Dia tampak membawa benda seperti granat serta mengenakan rompi berbahan peledak.

Setelah itu dia keluar meninggalkan kantor konsulat. Polisi langsung memburu pelaku dan membekuknya tak jauh dari konsulat Iran. Meski demikian, petugas tak menemukan bahan peledak yang dibawanya.

Surat kabar Le Parisien, mengutip beberapa saksi mata, melaporkan pria tersebut sempat menyeret bendera di lantai konsulat sambil mengatakan ingin membalas kematian adiknya. Tak ada penjelasan lebih lanjut soal insiden itu.

Belum diketahui motif pasti pria tersebut, apakah juga terkait dengan konflik Iran-Israel yang sedang memanas atau bukan.

Topik Menarik