Hotman Paris ke Rocky Gerung: Aku Tantang Kau Debat Hukum

Hotman Paris ke Rocky Gerung: Aku Tantang Kau Debat Hukum

Terkini | inews | Selasa, 16 April 2024 - 21:11
share

JAKARTA, iNews.id - Perseteruan anggota Tim Pembela Prabowo-Gibran, Hotman Paris Hutapea dengan akademisi Rocky Gerung berlanjut. Kini, Hotman Paris menantang Rocky untuk berdebat terkait hukum.

Hotman mengungkapkan ajakan debat itu secara terbuka saat hadir menyampaikan kesimpulan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pilpres dari kubu Prabowo-Gibran sebagai pihak terkait di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Semula, Hotman menyebut jajaran pengacara Prabowo-Gibran terdiri dari advokat yang tepercaya. Dia lantas menyinggung pengacara yang berada di belakang kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud.

"Yang hadir hari ini semua pengacara top yang sudah puluhan tahun berperkara (kubu Prabowo-Gibran). Yang di sana, Refly Harun tidak pernah bersidang, pengacaranya 01. Mulia Lubis (pengacara Ganjar-Mahfud) cuma konsultan. Anda bisa lihat betapa hancurnya pembelaan mereka," kata Hotman kepada wartawan, Selasa (16/4/2024).

Dia memosisikan diri jika berada di belakang kubu pemohon. Dia mengaku akan mengumpulkan lima masyarakat dari setiap kabupaten penerima bantuan sosial (bansos) dan terpengaruh preferensi pilihannya pada Pilpres 2024 untuk menjadi saksi di MK.

Sayangnya, kata Hotman, hal itu tidak dilakukan oleh pengacara kubu Anies dan Ganjar. Dia menyinggung barisan pengacara Anies dan Ganjar malah lebih mendengarkan Rocky Gerung.

"Mereka tidak lakukan (mengumpulkan saksi), Mereka terpengaruh sama filsafat kosong dari Rocky Gerung. Yang dibawa adalah filsuf Kristen yaitu Romo sama psikolog," ungkap dia.

Pengacara kondang itu pun terheran-heran dengan saksi atau ahli yang dihadirkan kubu pemohon. Dia menilai peristiwa hukum tidak bisa dibantah berdasarkan psikologi dan etika-etika.

"Jadi benar-benar pembelaan mereka itu seperti saya bilang di awal benar-benar pepesan kosong. Jadi jangan nangis kalau kalah, udah itu aja," tuturnya.

Tak selesai, dia tiba-tiba malah menantang Rocky Gerung berdebat.

"Rocky Gerung aku tantang kau berdebat hukum ya, bukan berdebat filsafat Kho Ping Hoo. Thank you," tuturnya.

Topik Menarik