Menko PMK: Timnas U-23 Gigih dan Berjuang Habis-habisan, Pengalaman Tak Ternilai Harganya

Menko PMK: Timnas U-23 Gigih dan Berjuang Habis-habisan, Pengalaman Tak Ternilai Harganya

Terkini | inews | Selasa, 30 April 2024 - 06:46
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, Timnas Indonesia U-23 sudah gigih saat melawan Uzbekistan. Timnas juga berjuang habis-habisan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 itu.

Menurut Menko PMK, pertandingan ini menjadi pengalaman yang tidak ternilai harganya.

Saya menyaksikan betapa gigih dan betul-betul telah berjuang habis-habisan Timnas kita, tetapi memang keberuntungan belum memihak pada Indonesia malam ini. Dan ini pengalaman yang tak ternilai harganya, ujar Menko PMK usai nobar di halaman Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024) malam.

Muhadjir berharap, Timnas Indonesia terus berjuang untuk membela bangsanya di kancah Internasional. Termasuk dalam perebutan juara tiga Piala Asia U-23.

Maka ke depan dalam memperjuangkan bangsanya di dalam kancah nasional atau internasional mudah-mudahan kita semakin baik. Kita masih punya peluang merebut juara tiga kan, kata Muhadjir.

Menko PMK mengatakan, Timnas Indonesia sudah menyajikan pertandingan yang maksimal, meskipun akhirnya harus kalah.

Saya kira tetap lah dengan performa yang sudah ada ini sudah sangat bagus, akhirnya tinggal keberuntungan," katanya.

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 dibungkam Uzbekistan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin (29/4/2024) malam.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 belum bisa memastikan diri ke Olimpiade Paris 2024. Hanya tiga tim teratas dalam kompetisi ini yang bisa lolos langsung ke pesta olahraga empat tahunan itu.

Topik Menarik