Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di Gerbang Tol Halim Temperamen, Menolak Didampingi Keluarga

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di Gerbang Tol Halim Temperamen, Menolak Didampingi Keluarga

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 18:43
share

JAKARTA, iNews.id - Polisi menyebut sopir penyebab kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama yakni MI (17) memiliki sifat temperamen. Bahkan, dia menolak didampingi keluarganya.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak-pihak terkait khususnya masalah keluarga kami hubungi, kemarin kakaknya sudah datang. Memang perilaku anak ini agak temperamen, ditanya pun, didampingi kakaknya tidak mau," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Jumat (29/3/2024).

Polisi pun akan memeriksa kejiwaan sopir untuk mengetahui kondisi psikologinya.

"Kita masih akan panggil psikolog untuk lakukan pemeriksaan," ujar Latif.

Polisi masih berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (KPAI) untuk pendampingan. Hal ini karena sopir masih berada di bawah umur.

Selain itu, MI juga selalu melantur saat diperiksa. Akibatnya, polisi kesulitan mendapatkan keterangan yang pasti dari MI.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, semua jawaban dari MI atas pertanyaan penyidik tak seluruhnya bisa dipegang.

"Ini masih didalami, karena penyelidik masih mengalami kesulitan juga mendapatkan keterangan klarifikasi dari anak ini. Masih ngelantur. Penyelidik tadi menyampaikan, kalau ditanya-ditanya masih ngelantur," kata Ade, Kamis (28/3/2024).

Topik Menarik