Amerika Diam-Diam Kirim Rudal Jarak Jauh ke Ukraina, Korut: AS Tak Akan Bisa Kalahkan Rusia!

Amerika Diam-Diam Kirim Rudal Jarak Jauh ke Ukraina, Korut: AS Tak Akan Bisa Kalahkan Rusia!

Terkini | inews | Senin, 29 April 2024 - 11:04
share

PYONGYANG, iNews.id Korea Utara mengkritik AS karena memasok rudal jarak jauh ke Ukraina. Kritik itu disampaikan Pyongyang lewat pernyataan yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Korut, Senin (29/4/2024).

Amerika Serikat dalam beberapa pekan terakhir diam-diam mengirimkan rudal jarak jauh ke Ukraina untuk digunakan dalam pertempuran melawan Rusia. Hal itu diungkapkan oleh seorang pejabat AS pada Rabu (24/4/2024) lalu.

AS secara diam-diam telah memasok rudal jarak jauh ke Ukraina, sehingga memicu kegelisahan dan kekhawatiran komunitas internasional, kata direktur Departemen Urusan Militer Luar Negeri Kementerian Pertahanan Nasional Korut, seperti dikutip kantor berita KCNA.

AS tidak akan pernah bisa mengalahkan tentara dan rakyat Rusia yang heroik dengan persenjataan atau dukungan militer terbarunya, kata direktur itu lagi.

Hubungan militer antara Pyongyang dan Moskow semakin akrab di tengah berkecamuknya agresi militer Rusia di Ukraina dan memanasnya situasi di Semenanjung Korea. AS dan para sekutunya tidak senang dengan kedekatan Korut dan Rusia tersebut, karena menurut mereka hal itu dapat merusak stabilitas di kawasan.

Topik Menarik