Menko Polhukam Segera Cek Jalur Mudik, Pastikan Perjalanan Lancar

Menko Polhukam Segera Cek Jalur Mudik, Pastikan Perjalanan Lancar

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 18:46
share

JAKARTA, iNews.id - Menko Polhukam Hadi Tjahjanto akan melakukan pengecekan jalur mudik Lebaran 2024 mulai Senin (1/4) depan. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

"Mulai Senin besok kita akan laksanakan rute, pengecekan rute untuk mudik," kata Hadi usai meninjau perayaan Jumat Agung di Gereja Immanuel, Jakarta, Jumat (29/3).

Selain memeriksa jalur mudik, Hadi juga akan melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan aparat keamanan untuk membahas pengamanan mudik dan kelancaran ibadah Paskah.

"Untuk pengamanan karena bulan ini juga di samping pengamanan untuk paskah juga kita pengamanan untuk rangkaian Idul Fitri," kata dia.

Hadi juga sudah meninjau pelaksanaan Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini hingga Minggu Paskah pada 31 Maret 2024 mendatang.

"Kami sampaikan bahwa situasi saat ini juga terus masih terpantau sangat kondusif, aman, sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan ibadah ini dengan khusyuk," kata Hadi.

Pengamanan Paskah dilakukan dengan dua cara, yakni terbuka dan tertutup.

"Keamanannya kita laksanakan Pengamanan baik terbuka maupun tertutup. Baik patroli di dunia maya juga kemudian pengamatan-pengamatan terhadap tempat-tempat yang mencurigakan," kata Hadi.

Topik Menarik