TNI AL Fasilitasi Pesantren Kilat di Atas Kapal Perang, Diikuti 500 Peserta

TNI AL Fasilitasi Pesantren Kilat di Atas Kapal Perang, Diikuti 500 Peserta

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 17:19
share

JAKARTA, iNews.id - TNI Angkatan Laut (TNI AL) memfasilitasi kegiatan pesantren kilat Ramadhan 1445 H untuk siswa-siswi SMA/sederajat di kapal perang. Pesantren kilat digelar di KRI Semarang-594.

Pesantren kilat diikuti 500 peserta. Program ini dilaksanakan selama 3 hari yakni tanggal 28-30 Maret 2024.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali mengatakan, pesantren kilat ini terobosan dari TNI AL dan Baznas dalam mengisi kegiatan positif di bulan Ramadhan. Kegiatan ini juga untuk menanamkan jiwa maritim sejak dini.

"Kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada para peserta, sehingga apa yang telah kita ikhtiarkan mendapat rida dan keberkahan dari Allah SWT dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi dengan dilandasi akhlak mulia," ujar KSAL.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam pesantren kilat Ramadhan, di antaranya salat berjemaah, salat tarawih, mengkaji ilmu-ilmu agama, pembekalan yang inspiratif dari para narasumber dan bakti sosial.

Lalu ada penanaman mangrove, layanan kesehatan dan bersih-bersih tempat ibadah serta pantai. Selain itu, para peserta nantinya diperkenalkan dengan kehidupan dan tradisi di kapal perang, termasuk buka puasa dan sahur.

Sejumlah narasumber terkemuka juga dihadirkan pada kegiatan ini dengan memberikan materi kepada para pelajar peserta pesantren kilat.

Topik Menarik