Pernah Jadi Guru Honorer Bergaji Rp 600 ribu Sebulan, Kisah Kiky Saputri Inspirasi Anak Muda

Pernah Jadi Guru Honorer Bergaji Rp 600 ribu Sebulan, Kisah Kiky Saputri Inspirasi Anak Muda

Terkini | banten.inews.id | Senin, 29 April 2024 - 07:30
share

SERANG, iNewsBanten - Siapa yang tak kenal dengan sosok Kiky Saputri? Saat ini, dia dikenal sebagai pelawak, aktris dan pembawa acara. Wajahnya pun kerap wara-wiri di layar kaca hingga layar lebar. 

Sebelum jadi komedian top Kiky Saputri sempat menjadi Guru honorer dengan gaji Rp.20.000 sehari atau setara Rp 600 ribu sebulan 

Namun, di balik itu semua, siapa yang sangka dia dulunya seorang guru honorer. Ya, perempuan bernama asli Rizhky Nurasly Saputri ini merupakan lulusan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. 

Sebelum debut menjadi stand-up comedian, Kiky Saputri pernah menjadi guru honorer dengan gaji Rp600 ribu sebulan atau setara Rp20.000 sehari. Perempuan kelahiran Garut, 20 Oktober 1993 ini debut menjadi komedian pada 2018 lewat ajang Stand Up Comedy Academy (Musim 4). 

Berhasil mengocok tawa penonton, Kiky semakin populer dan melebarkan sayap sebagai aktris di film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan pada 2019. Kini, dia mulai banyak membintangi berbagai sinetron, series, dan acara televisi.  

Di awal-awal kariernya sebagai stand-up comedian, Kiky Saputri kerap tampil sederhana dengan busana kasual. Seperti potret yang satu ini, di mana dia mengenakan busana terusan warna putih yang diadukan dengan outer vest warna biru. Penampilannya ini disandingkan dengan sepasang sepatu hitam yang cukup mencolok. 

Populer sebagai artis, penampilan Kiky Saputri semakin wow. Dia terlihat cantik dalam riasan full make-up serta busana padu padan. Senyumnya pun semakin bersinar.

 

 

 

Topik Menarik