Polresta Bandung Terjunkan 1.500 Personel Amankan Arus Mudik Lebaran 2024

Polresta Bandung Terjunkan 1.500 Personel Amankan Arus Mudik Lebaran 2024

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 14:49
share

BANDUNG, iNews.id - Polresta Bandung mengerahkan 1.500 personel untuk mengamankan arus mudik Lebaran 2024. Para personel itu terdiri atas berbagai unsur terkait yang kan disebar di 26 posko mudik.

Kami terjunkan sebanyak 1.500 personil yang terdiri dari Polri, Kodim 0624, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan lain-lain, kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, Jumat (28/3/2024).

Kapolresta mengungkapkan, 26 pos pemantauan itu didirikan di beberapa titik strategis di wilayah Kabupaten Bandung.

Dari 26 titik pos pemantauan tersebut terdiri dari 23 dari pospam (Pos Pengamanan), 2 pos pelayanan (Posyan) di Ciwidey dan Cikaledong Nagreg. Dan satu pos terpadu yang ada di Cileunyi.

Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, tak hanya pos pemantauan, Polisi Sektor (Polsek) juga bisa digunakan untuk menjadi rest area.

"Polsek yang berada di jalur mudik atau wisata pun bisa dijadikan rest area. Selain polsek, pospam pun bisa digunakan untuk rest area, ujar Kusworo.

Menurut Kusworo, setiap pospam akan disediakan beberapa fasilitas agar masyarkat bisa beristirahat dengan nyaman.

"Nanti di situ ada toiletnya, musholanya dan bahkan di beberapa pospam kami menyediakan kursi pijat. Sehingga masyarakat bisa melepas lelah di sana, ujarnya.

Kusworoa mengimbau kepada masyarakat untuk memastikan kendaraannya dalam kondisi baik sebelum memulai perjalanan mudik.

Selain itu, Kusworo juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang dapat berubah secara tiba-tiba.

Topik Menarik