Pelatih Filipina Yakin Banget Bisa Hancurkan Timnas Indonesia

Pelatih Filipina Yakin Banget Bisa Hancurkan Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 19:00
share

MANILA, iNews.id Pelatih Filipina, Tom Saintfiet yakin banget bisa mengalahkan Timnas Indonesia. Kedua tim bentrok pada matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Filipina saat ini terdampar di dasar klasemen dengan nilai 1. Tim berjuluk The Azkals itu tertinggal dari Vietnam (3 poin), Indonesia (7 poin) dan Irak.

Di dua laga tersisa, Filipina akan bermain tandang menghadapi Vietnam, 6 Juni dan Indonesia 11 Juni. Saintfiet masih yakin The Azkals finis kedua di bawah Irak dan lolos ke putaran ketiga meski sulit.

Kami bisa mendapatkan tujuh poin dan jika kami mendapatkan tujuh poin, itu berarti kami (telah) mengalahkan Indonesia di tandang, kata Saintfiet dikutip dari ABC CBN News, Kamis (28/3/2024).

Dan sepengetahuan saya, head to head dihitung sebelum selisih gol, jadi jika kami mengalahkan Indonesia dan mereka bermain imbang di sini (Filipina imbangi Indonesia di pertemuan jilid pertama 1-1), Artinya kita akan lebih unggul dari Indonesia, jelas Saintfiet.

Selama kita masih punya harapan, selama kita masih hidup, kita belum mati, tambahnya optimistis.

Seperti diketahui, hanya dua tim yang berhak lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Irak sebagai pemimpin klasemen Grup F sudah dipastikan lolos usai mengoleksi 12 poin.

Sementara, satu tiket lagi sedang diperebutkan Timnas Indonesia, Filipina, dan Vietnam. Namun, peluang terbesar dimiliki Timnas Indonesia yang sudah mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan.

Garuda hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Topik Menarik