Feri Satriyadi Bangga Juara International Borneo 9 Ball Open 2024 di Tanah Kelahiran

Feri Satriyadi Bangga Juara International Borneo 9 Ball Open 2024 di Tanah Kelahiran

Olahraga | inews | Minggu, 28 April 2024 - 00:20
share

PONTIANAK, iNews.id – Pebiliar Indonesia, Feri Satriyadi, mengaku senang bisa menjadi juara di ajang International Borneo 9 Ball Open 2024. Yang lebih membuatnya bangga, dia sukses meraih titel tersebut di tanah kelahirannya sendiri, yakni Pontianak.

Turnamen International Borneo 9 Ball Open 2024 memainkan hari terakhirnya Pada Sabtu (27/4/2024) di Bacoot Pool & Cafe, Pontianak, Kalimantan Barat,. Pertandingan dimulai dari babak perempat final hingga partai puncak.

Hasilnya, wakil Indonesia, Feri Satriyadi, keluar sebagai juaranya. Di partai pamungkas, atlet asal klub Mantra itu sukses menjegal kompatriotnya, Rico Herman, dengan skor 10-8.

Dalam perjalanannya, pemain asal Tim Mantra itu mengawali hari ini dari babak perempat final. Dia mengalahkan utusan Tanah Air lainnya, Rizki Esbe, dengan skor 10-9.

Kemudian, Feri tampil dominan di partai semifinal melawan Irwanto Labewa, yang juga mewakili Indonesia. Dia minim melakukan kesalahan di setiap gamenya sehingga sukses menang dengan skor cukup telak 10-6.

Feri pun mengaku sangat senang bisa menjadi yang terbaik di International Borneo 9 Ball Open 2024. Terlebih, dia berhasil juara di tanah kelahirannya sendiri.

“Yang pastinya saya merasa sangat senang. Alhamdulillah saya masih dikasih kesempatan juara turnamen ini. Pastinya suatu kebanggaan bisa juara ajang internasional di tanah kelahiran sendiri,” kata Feri kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (27/4/2024).

Lebih lanjut, Feri sama sekali tak menyangka bakal melawan Rico di partai pamungkas. Yang jelas, dia bangga dirinya dan Rico yang sama-sama berasal dari tanah Borneo, mampu berprestasi di kandang sendiri.

“Sama sekali tidak kepikiran (bisa melawan Rico di final), tapi pertandingan demi pertandingan kita lewati, saya bisa masuk ke final. Dan teman saya Rico dari Kalimantan Barat juga bermain sangat baik, Alhamdulillah kita bertemu di final,” ujarnya.

Feri pun berharap ke depan dirinya bisa lebih berprestasi lagi di turnamen internasional. Selain itu, dia juga menitipkan pesannya kepada para pebiliar muda untuk terus bersemangat untuk bisa membanggakan Indonesia di dunia biliar.

“Harapan ke depannya mudah-mudahan saya masih bisa diberi kesempatan ikut kejuaraan dunia dan berprestasi di kancah dunia serta mengharumkan nama bangsa,” jelas Feri.

“Untuk POBSI kedepannya mudah-mudahan pembinaan lebih baik lagi dan lebih oke lagi. Dan untuk atlet-atlet biliar muda Tanah Air tetap semangat, saya berharap kalian juga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” pungkasnya.

Topik Menarik